in: Digital Camera - News | September 16, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Panasonic Hadirkan Lumix DMC-GM5 Dengan Fitur LVF

1025977898

Panasonic kembali menambahkan jajaran koleksi kamera mirrorless interchangeable-lens terbaru dari seri GM yang diberi nama Lumix DMC-GM5. Dirancang dengan body yang compact dan juga stylish, Lumix DMC-GM5 memiliki ukuran cukup ramping yang dipadukan dengan frame berbahan magnesium alloy yang memberikan kesan cukup kokoh dan solid.

Dilengkapi dengan Sensor Digital Live MOS beresolusi 16 megapixel dan prosesor Venus Engine, Lumix DMC-GM5 mampu melakukan tugas rendering gambar dan reproduksi warna, sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat tajam. Bahkan kamera ini mampu menghasilkan gambar yang cukup baik pada kondisi minim cahaya pada sensitivitas ISO hingga 25.600.

Kamera ini telah dilengkapi dengan fitur LVF (Live View Finder) yang memiliki resolusi cukup tajam dengan kualitas 1,166K-dot dengan bidang pandang yang cukup luas. Menurut berita yang kami sadur dari DPreview, LVF yang terpasang secara permanen pada Lumix DMC-GM5 ini memiliki kemampuan yang sama persis dengan kamera mirrorless Panasonic seri lainnya, yaitu Lumix DMC-GX7.

5576896028

Bagi yang hobi mengabadikan momen-momen khusus dengan kecepatan tinggi, Lumix DMC-GM5 pun dapat melakukan tugas tersebut dengan bantuan sistem Contrast AF. Sistem ini bekerja dengan cara bertukar sinyal digital antara kamera dan lensa pada kecepatan maksimal shutter 240fps. Sehingga Lumix DMC-GM5 ini mampu menangkap objek gambar yang bergerak dengan kecepatan tinggi dan lebih akurat.

Beragam kemampuan AF telah melengkapi kamera ini, seperti Face/Eye Detection AF, Low Light AF, PinPoint AF dan One-Shot AF agar mampu memaksimalkan penggunaan Lumix DMC-GM5 di berbagai macam situasi pengambilan gambar.

Selain itu, Lumix DMC-GM5 ini juga dapat melakukan pengambilan video beresolusi tinggi Full-HD berukuran 1920×1080, 60p dalam format AVCHD progresif dan MP4 dengan kualitas suara stereo. Agar hasil pengambilan video menjadi maksimal, kamera ini telah dilengkapi dengan layar LCD berukuran 3 inci dengan resolusi tinggi 920K-dot.

Mengikuti tren kamera digital canggih saat ini, Panasonic telah melengkapi konektivitas WiFi pada Lumix DMC-GM5 untuk kemudahan dalam berbagi gambar melalui smartphone atau tablet. Selain itu, kamera ini juga telah dilengkapi dengan fitur Instant Transfer yang memungkinkan pengguna dapat melakukan transfer foto secara otomatis ke smartphone atau tablet setelah melakukan penembakan.

Panasonic Lumix DMC-GM5 rencananya bakal meluncur ke pasaran pada November mendatang dan dibanderol dengan harga sekitar USD 899. Harga ini sudah termasuk satu buah lensa berukuran 12-32mm.

Sumber: DPreview

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES