in: Digital Camera - News | September 18, 2014 | by: Dian Syarifuddin

PowerShot G7 X, Kamera Compact Pertama Canon Dengan Sensor 1 Inci

9776039560 (1)

Sebagai salah satu produsen kamera digital ternama di dunia, Canon kembali melakukan inovasi terbarunya dengan merilis sebuah kamera compact terbaru yang diberi nama PowerShot G7 X. Keistimewaan dari kamera digital ini terletak pada sensor yang digunakannya yang memiliki ukuran 1 inci.

PowerShot G7 X secara resmi diperkenalkan pada perhelatan Photokina 2014 dan diklaim sebagai kamera compact pertama Canon yang mengusung sensor berukuran 1 inci. Dengan demikian, PowerShot G7 X resmi menjadi pesaing dari beberapa produsen kamera digital ternama lainnya seperti Sony RX100 dan juga jajaran kamera mirrorless milik Nikon.

Bagi para fotografer andal yang menginginkan sebuah kamera compact yang memiliki kemampuan hampir setara kamera DSLR dalam menghasilkan gambar yang berkualitas, Canon PowerShot G7 X ini siap menjadi pilihan. Dibekali dengan prosesor DIGIC 6 serta sensor BSI-CMOS High-Sensitivity berukuran 1 inci dengan resolusi 20.2 megapixel, kamera ini mampu mengolah untuk menghasilkan gambar dan video cukup tajam dan bersih.

3069990376

Selain itu, dukungan dari HF System yang memiliki sensitivitas cukup tinggi, membuat PowerShot G7 X mampu bekerja untuk melakukan pengambilan gambar dalam kondisi cahaya yang rendah dengan sangat baik dengan memanfaatkan pengaturan ISO yang tersedia mulai dari 125-12.800. Adapun lensa yang diusung pada kamera ini memiliki ukuran 24-100mm dengan kemampuan zoom optik hingga 4.2x. Hal menarik lainnya dari kamera ini adalah terpasangnya ND-Filter yang mampu mencegah masuknya cahaya berlebih pada saat melakukan pengambilan gambar atau video dengan kualitas 1080p.

Untuk membantu memudahkan pengambilan video, Canon membekali PowerShot G7 X ini dengan layar LCD berukuran 3 inci yang dapat dilipat hingga 180 derajat ke arah atas. Layar LCD yang digunakan dapat dioperasikan dengan mode touchscreen dengan kualitas 1040k dot-pixel. Beberapa fitur tambahan untuk memudahkan penggunaan, PowerShot G7 X sudah dilengkapi dengan konektivitas WiFi dengan NFC.

Canon PowerShot G7 X diperkirakan bakal hadir di pasaran pada bulan Oktober mendatang dan dibanderol dengan harga sekitar USD 699.99.

Sumber: DPReview

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES