[PR] eFishery Terpilih Sebagai Startup Terbaik Indonesia di Kompetisi Global Seedstars World

Reading time:
September 17, 2014

eFishery Terpilih Sebagai Startup Terbaik Indonesia di Kompetisi Global Seedstars World

eFishery berhasil memenangkan Seedstars Jakarta babak regional dalam Seedstars World 2014, kompetisi startup global untuk pasar berkembang dan scene startup yang tumbuh pesat

Jakarta, 15 September 2014 — eFishery, alat pemberi pakan pintar untuk perikanan asal Indonesia, telah memenangkan tempat pertama sebagai Pemenang Regional dalam Seedstars World (SSW) Jakarta.

CEO eFishery Gibran Chuzaefah - Pemenang Startup Terbaik Indonesia di Kompetisi Global Seedstars World

Alat temuan Gibran Chuzaefah Amsi El Farizy — alumni Institut Teknologi Bandung ini, mengawinkan teknologi global dan sensitivitas lokal untuk menciptakan alat pemberi pakan ikan otomatis dan terjadwal untuk segala jenis ikan dan udang, dengan dosis yang tepat. Jadwal setiap pemberian pakan pun dapat diakses secara Real – time melalui berbagai gadget.

Sebagai Pemenang Regional dari Indonesia, eFishery akan diundang ke Jenewa, Swiss, pada Februari 2015 untuk berkompetisi dengan Pemenang Regional lain secara global di puncak final Seedstars World dan berkesempatan memenangkan modal investasi hingga 500.000 US Dolar.

“Kami percaya bahwa ide yang unik ini adalah ide yang dibutuhkan untuk sukses bukan hanya di Indonesia, tapi juga di Seedstars World,” kata Gibran, yang juga merupakan CEO dari eFishery. Seedstars World merampungkan event regional mereka di Jakarta, dijamu oleh The Best Western Premier – The Hive Hotel, dan menetapkan 3 startup pemenang di Indonesia dengan eFishery di posisi pertama, Kita Bisa — sebuah platform crowdfunding Indonesia di posisi kedua, dan Tinker Games — sebuah startup gaming di posisi ketiga “Yang paling menarik dari Indonesia adalah besar pangsa pasarnya.

Para Pemenang Kompetisi Global Seedstars World di Jakarta

Ketika startups dari Asia Tenggara bicara tentang mengembangkan pasar, mereka akan berpikir tentang Indonesia. Bisnis perikanan di sini adalah industri besar dan eFishery adalah contoh hebat dari ide lokal yang datang dari pasar berkembang seperti Indonesia. Ide ini inovatif dan potensial dikembangkan,” kata Julien Berthomier, penyelenggara Seedstars World dan anggota dewan juri Seedstars World Jakarta.

“eFishery adalah jenis startup yang ingin kami bawa ke Jenewa. Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa ide jutaan dolar ini datang dari startup Indonesia, memperlihatkan bahwa startup Indonesia tidak hanya meniru startup lain yang sudah sukses di pasar global.”

Para Peserta Kompetisi Global Seedstars World di Jakarta

Bermarkas di Jenewa, Swiss, dan didirikan oleh Alisee de Tonnac dan Pierre – Alain Masson, kompetisi Seedstars World (SSW) ini didukung oleh venture builder Seedstars SA. Setelah edisi pertama yang sukses di 20 kota pada 2013, SSW memperluas kompetisinya secara masif ke lebih dari 30 negara. Pemenang regional akan diundang ke Jenewa pada Februari 2015 untuk ̳menjual‘ gagasannya – demi mendapatkan investasi ekuitas yang mencapai nilai 500.000 US Dolar. Acara regional menghadirkan maksimal 20 startups yang harus membuktikan kehebatan mereka dalam sesi pitching selama 6 menit, dan menjawab berbagai pertanyaan dari para ahli yang menjadi juri lokal, juga perwakilan dari Seedstars World.

Alisee de Tonnac, CEO SSW, mengatakan bahwa ―Seedstars World akan mengadakan kompetisi dunia ini setiap tahun, dan kami berharap untuk terus tumbuh secara eksponensial di berbagai belahan dunia; juga memetakan semua Scene startup yang berkembang pesat. Tujuan kami adalah menciptakan jaringan bagi wirausahawan yang berkualitas di seluruh dunia, juga membantu wirausahawan, akselerator/inkubator, fasilitator ruang kerja bersama, dan investor untuk berinteraksi dengan satu sama lain.

Untuk debutnya di Indonesia, SSW bekerja sama dengan partner Seedstars di Asia, Galixo, sebuah konsultan boutique yang berbasis di Singapura dan bekerja dengan banyak startup dalam membangun strategi bisnis mereka, serta membantu mereka memasuki pasar baru di level global. CEO dan anggota dewan juri Raphael Dana menyatakan, “Kami sangat terkesan dengan kewirausahaan yang ditunjukkan startups Indonesia dalam Seedstars Jakarta hari ini, dan saya yakin eFishery akan membuat Indonesia bangga di Jenewa pada Februari mendatang.” Dukungan juga diberikan oleh Wardour and Oxford, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Demo Asean, Dan Daily Social.

Anggota dewan juri meliputi Wempy Koto dari Wardour and Oxford, pendiri Bubu.com Shinta W. Dhanuwardoyo, Calvin Kizana dari Picmix, Diyanto Imam dari Inotek Foundation, dan pendiri Persona Edu Hary Candra, dan Julien Berthomier dari Seedstars World untuk melengkapinya.

Perhentian berikutnya dalam rangkaian tur ini adalah Seedstars Shanghai pada 25 September 2014. Tur akan berlanjut ke Sydney, Mexico City, Bogotá, Lima, Santiago, Buenos Aires dan Sao Paulo.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…