[PR] NVIDIA QUADRO – Berperan Penting dalam Kemajuan CC Media (Rumah Produksi Paling Inovatif di Swiss)

Reading time:
September 29, 2014
Quadro_K4200_3qtr

NVIDIA QUADRO Mengambil Peran Utama Karena CC Media Menempatkan Pasca Produksi Sebagai yang Utama

PROFIL KLIEN

Enam tim kuat CC Media membangun sebuah reputasi sebagi salah satu rumah produksi yang paling inovatif di Swiss. Didirikan pada tahun 2011, kredit perusahaan ini termasuk TC dan web komersial untuk beberapa merek seperti HEAD, Swisskalk, Elysator dan McKinley, serta juga memiliki focus pada video musik. Dalam industri continental yang di dominasi oleh para pemain yang besar dan sangat mapan, CC Media berani untuk menjadi yang berbeda, menawarkan solusi produksi modern ke klien-klien yang lebih kecil dimana kemampuan tersebut seharusnya keluar dari jangkauan. “Secara historis, industri film Swiss cenderung sedikit konservatif,” jelas Nikolas Reigel, pemimpin video editor di CC Media dan seniman VFX. “Kami melihat sebuah kesempatan untuk membedakan diri kami dengan menjadi lebih gesit dibandingkan para pesaing kami dalam bereaksi terhadap trend an mengadopsi teknologi mutakhir yang akan memungkinkan kami untuk dapat menangkap pasar baru.”

TANTANGAN

Dengan 4 dan bahkan 6K konten video dengan cepat muncul sebagai standar industri, ini menjadi kejelasan bahwan kemampuan CC Media untuk dapat memenuhi permintaan klien untuk sebuah kemampuan 4K berdasarkan alur kerja pasca produksi adalah kunci dari ambisi mereka. Perusahaan ini juga merupakan salah satu dari beberapa fasilitas baru di Swiss yang siap untuk menawarkan pelayanan color grading canggih sesuai anggaran.

“Jika Anda melihat portfolio kami, Anda akan melihat musik sebagai salah satu dari passion kami,” jelas Reigel. “Ada adegan musik Swiss yang benar-benar hidup dengan banyak musisi muda berbakat dan kami memiliki paket khusus untuk video musik yang diberi nama MyMusicClip.ch yang melayani pasar ini. ”Untuk mendapatkan jejak mereka ke khalayak yang lebih luas, musisi ini perlu benar-benar mendapatkan visual yang menarik – sebuah video musik yang terbaik akan menjadi “virus” pada web dan dapat memberikan kesuksesan internasional.

Tentu kebanyakan mereka tidak memiliki anggaran produksi yang besar jadi kami bekerja dengan sangat keras untuk dapat memberikan mereka hasil yang menakjubkan sesuai dengan yang dapat mereka jangkau. “Fokus ganda ini pada kualitas dan keterjangkauan anggaran menempatkan Reigel dan rekan kerjanya, colorist Tobias Wüthrich, bekerja dibawah tekanan untuk dapat secara cepat dan se efisien mungkin. CC Media cenderung untuk berurusan dengan sejumlah besar proyek-proyek yang lebih kecil sehingga menyelesaikan masing-masing proyek secara efisien adalah sangat penting bagi model bisnis perusahaan.

Tim CC Media menemukan keterbatasan dari hardware komputer mereka sebuah penghalang nyata untuk mendapatkan alur kerja yang efisien yang mereka butuhkan. Menjalankan perangkat software perusahaan merupakan pilihan, Blackmagic DaVinci mengatasi untuk koreksi warna serta Adobe Creative Suite untuk editing, workstation mereka sebelumnya tidak dapat menangani file mentah rekaman 4 dan 5K dalam real time. Konten harus di transcode menjadi sebuah file lebih di kompres dalam format H.264 atau ProRes sebelum pekerjaan sebenarnya dimulai. “Kinerja yang buruk pernah kita alami menggunakan koreksi warna DaVinci Resolve pada rekaman mentah adalah menjadi masalah yang sangat serius,” ujar Reigel. “Untuk menyiasati ini, kami melangkah ke bawah ke H.264 sebagai solusi tetap komputer lama saya mengambil waktu sekitar satu menit untuk transcode sebuah klip 5K 30 detik ke resolusi lebih rendah.

Selama keseluruhan proyek, waktu semakin bertambah. Dipaksa untuk bekerja dalam H.264 juga membuatnya lebih sulit bagi saya untuk menilai kualitas pekerjaan saya. Klien memberikan tanggapan terhadap proses juga melelahkan, semenjak saya harus merender rekaman offline, mengirimnya ke mereka untuk tanggapan, kemudian mengulangi proses yang sama untuk mengimplementasikan perubahan-perubahan dari mereka.”

SOLUSI

Reigel pindah menggunakan sebuah workstation HP Z820 dilengkapi dengan dua kartu grafis NVIDIA Quadro K6000. Perbedaan yang terjadi sangat dramatis: Reigel dan Wüthrich kini mampu memuat rekaman 4 dan 5K secara langsung ke DaVinci Resolve, menerapkan koreksi warna dinamis dan memainkannya pada 25 frame per detik (FPS) untuk melihat pekerjaan mereka. “Ini merupakan keuntungan yang sangat besar,” ujar Reigel. “Saya kini dapat memotong file mentah secara langsung di Adobe Premiere Pro, yang mana menghemat banyak sekali waktu untuk konfirmasi file pada koreksi warna di DaVinci Resolve.

Koreksi warna dengan rekaman mentah dalam real time bekerja dengan sangat lancar, ini sangat stabil dan saya menghemat sekitar sehari per proyek dengan menghilangkan kebutuhan melangkah mundur ke H.264. Bekerja dalam 4K memberikan kami ke akuratan, resolusi tinggi untuk melihat konten ketika saya bekerja, yang memberikan efek sangat posifit pada kualitas dari output saya. Dan para klien menyukai kenyataan mereka menghemat waktu karena kami dapat melakukan iterasi lebih cepat untuk sampai pada produk jadi dimana hal ini menyenangkan mereka.

“Kemampuan baru ini juga memungkinkan CC Media untuk melakukan percobaan dengan model-model tanggapan klien baru. Untuk proyek yang lebih kecil, seperti video musik, para klien dapat diundang untuk mengunjungi rumah produksi dan bekerja secara langsung dengan seniman yang ada untuk memberikan tanggapan dan melihat hasil dari perubahan yang mereka inginkan secara real time. Ini model yang sangat efisien, memungkinkan keseluruhan produksi dapat diselesaikan dalam waktu dua hari dan menawarkan nilai yang luar biasa untuk para klien.

DAMPAK

Meskipun investasi dalam dua GPU professional canggih adalah signifikan untuk sebuah rumah produksi kecil seperti CC Media, Reigel tidak memiliki keraguan dengan Quadro K6000 terbaru yang mewakili nilai dari uang. Dengan mempercepat proses review klien dan memungkinkan koreksi warna dinamis dengan rekaman mentah 4 dan 5K, tim CC Media mampu memberikan kerja lebih rinsi dan lebih efisien. Hal ini berarti bahwa mereka dapat mengambil lebih banyak proyek, meningkatkan kapasitas perusahaan tanpa kebutuhan untuk menambahkan pegawai sementara menjaga kualitas tetap tinggi. Dan, disamping penggunakan Quadro – dilengkapi editing dan gradasi warna cocok untuk proyek-proyek perusahaan ini, CC Media mampu menghasilkan pendapatan tambahan dengan menyewakan mereka selama tidak digunakan.

Hardware terbaru tidak hanya mengefisienkan alur kerja CC Media – kemampuan untuk para klien bekerja secara interaktif dengan seniman membuka kesempatang penghasilan baru untuk perusahaan. “Sekarang kami mengembangkan set up hardware portable sehingga kami dapat mengambil gambar di tempat itu juga,” jelas Reigel. “Hal ini bergantung pada GPU untuk transcode, memproduksi hadian dan membuat render rekaman dari file-file mentah dengan cepat. Sutradara dapat membandingkan tampilan pasca produksi akhir dengan rekaman asli sementara pengambilan gambar sedang dilakukan. Ini merupakan kemampuan yang sangat kuat untuk semua pembuat film. On-set post-production cukup biasa di Hollywood, tetapi di Swiss kami merupakan yang pertama menerapkan nya di pasaran dengan teknologi ini, berkat NVIDIA Quadro.

Tim juga telah mengalami beberapa manfaat yang tak terduga. “Karena model bisnis baru Quadro K6000 memungkinkan, kami menghabiskan banyak waktu untuk bekerja secara langsung dengan klien, baik di dalam rumah produksi dan di tempat pengambilan gambar,” ujar Reigel. “Hubungan kerja yang sangat dekat yang kami bangun dari waktu ke waktu bahkan di terjemahkan menjadi berbagai kesempatan lebih untuk menjual dan lebih banyak pengulangan bisnis.” Reigel menyimpulkan: “Kami adalah tim yang kecil, muda tetapi bertekad untuk mengembangkan perusahaan kami menjadi lebih kuat dan membuat tanda dalam industri, baik di rumah ataupun diluar. Aspirasi kami sangat sederhana: untuk menawarkan pelayanan kelas dunia yang sesuai dengan anggaran mereka. NVIDIA Quadro K6000 membuatnya menjadi mungkin.

“Kekuatan K6000 berarti koreksi warna secara real time dengan rekaman mentah 4 dan 5K bekerja dengan sangat lancar. Saya telah melakukan penghematan sehari per proyek.”


SEKILAS

PROFIL KLIEN

Perusahaan: CC Media

Industri: pasca produksi video

Wilayah: Eropa

Ukuran: 6 karyawan

 

KESIMPULAN

CC Media merupakan rumah pasca produksi di Swiss yang memiliki spesialisasi dalam pelayanan editing dan koreksi warna untuk lingkup merek di Eropa dan internasional

Menggunakan NVIDIA Quadro K6000 ganda, CC Media mampu mengimplementasikan koreksi warna dinamis dengan rekaman 4 dan 5K, meningkatkan kualitas hasil mereka, mempercepat proses tanggapan klien dan meningkatkan efisiensi alur kerja.

SOFTWARE

  • Blackmagic DaVinci Resolve
  • Adobe Creative Suite

HARDWARE

NVIDIA Quadro K6000 x 2

ALASAN UNTUK QUADRO

  • Quadro membuatnya mungkin untuk bekerja secara langsung dengan rekaman mentah 4 dan 5K di Adobe Premiere, menghilangkan kebutuhan untuk melangkah mundur ke H.264
  • Alur kerja lebih cepat dalam editing, VFX dan gradasi warna
  • Kemampuan untuk menerapkan koreksi warna dinamis mempercepat proses tanggapan klien dan membuat peningkatan iterasi lebih mudah

Kekuatan Quadro K6000 memungkinkan CC Media menjadi salah satu yang pertama hadir di pasar dengan pelayanan on-set post-production, sebuah pembeda utama yang metetapkan perusahaan beda dari para pesaingnya

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…