in: News | September 3, 2014 | by: Yossie Dwi P

Samsung Luncurkan Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge

Galaxy Note 4 6

Setelah melalui berbagai rumor, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan phablet terbarunya, Galaxy Note 4, dalam sebuah event Samsung Unpacked yang digelar di Berlin, Jerman, Rabu (3/9).

“Smartphone bukanlah sekadar smartphone lagi, tetapi akan menjadi dompet Anda, TV personal Anda, dan menjadi komputer Anda untuk bekerja dan membantu produktivitas. Ini akan mengarah ke sesuatu yang jauh di atas imajinasi kita,” ujar DJ Lee, President, Head of Sales & Marketing IT & Mobile Communications Division Samsung Electronics, saat membuka acara.

Seperti pada generasi sebelumnya, Samsung menjanjikan berbagai inovasi baru di Galaxy Note 4. Selain desain yang terlihat lebih premium dengan ketebalan hanya 8.5mm, layar juga menjadi salah satu fitur yang mencolok dimana Samsung menggunakan Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560×1400.

Galaxy Note 4 7

Galaxy Note 4 5

Galaxy Note 4

Galaxy Note 4 13

Galaxy Note 4 133

Galaxy Note 4 23

Galaxy Note 4 103

Galaxy Note 4 03

Galaxy Note 4 8

Fungsi S Pen di Galaxy Note 4 juga mengalami peningkatan sensitivitas menjadi 2048 dari sebelumnya yang masih 1024. Ini merupakan standar baru di ranah stylus kelas high-end. Beberapa fitur pun semakin terintegrasi dengan S Pen, contohnya Smart Select.

Yang tak kalah menarik, Samsung menghadirkan kamera 16 megapixel di belakang lengkap dengan Smart Optical Image Stabilization! Kamera depan 3.7 megapixel f1.9 pun tergolong bisa diandalkan. Untuk mendukung kebutuhan selfie, kamera depan ini juga bisa menangkap gambar lebar hingga 120 derajat.

Soal performa, Galaxy Note 4 dibekali Qualcomm Snapdragon 805 dengan prosesor berkecepatan 2.7GHz. Seperti biasa, beberapa pasar di negara tertentu akan mendapatkan versi berbeda yang menggunakan prosesor octa-core yang terdiri dari 1.9GHz dan 1.3GHz quad-core. Pengguna juga akan menemukan RAM 3GB, memori internal 32GB atau 64GB lengkap dengan slot microSD, dan baterai 3220mAh.

Galaxy Note Edge 2

Galaxy Note Edge 5

Galaxy Note Edge 6

Galaxy Note Edge 9

Galaxy Note Edge 8

Selain Galaxy Note 4, Samsung juga memperkenalkan keluarga Note lainnya yang tampil dengan desain yang mengejutkan. Produk bernama Galaxy Note Edge ini memiliki layar tambahan di sisi kanannya yang terlihat melengkung . Layar tambahan tersebut tersedia untuk memudahkan pengguna dalam mengakses segala hal di perangkat mereka, seperti notifikasi dan aplikasi-aplikasi yang sering digunakan.

Samsung memang belum menjelaskan secara resmi hardware apa saja yang tertanam di Galaxy Note Edge. Meski begitu, perangkat ini disinyalir menawarkan jeroan serupa dengan Galaxy Note 4. Hanya saja baterai pada Galaxy Note Edge punya daya lebih kecil, yakni 3000mAh.

Perlu diketahui bahwa Samsung akan melepas Galaxy Note 4 ke pasaran pada Oktober 2014 mendatang, sementara Galaxy Note Edge menyusul di akhir tahun. Belum ada keterangan soal harga keduanya. Yang pasti, Galaxy Note 4 tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu Charcoal Black, Frost White, Bronze Gold, dan Blossom Pink.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES