in: News | September 17, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Solusi Lengkap dan Canggih dari Dell untuk Backup-Recovery Data

Banyak sekali perusahaan yang menyebutkan bahwa aset paling berharga mereka adalah data yang mereka miliki. Sayangnya, walaupun menganggap data begitu berharga, banyak perusahaan yang masih kurang memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan data mereka. Hal itu terlihat dari masih tingginya ketidakpedulian perusahaan pada data recovery, karena menganggap solusi yang dimiliki sudah dapat mengatasi permasalahan yang terkait dengan keamanan dan keselamatan data. Akibatnya, banyak terjadi masalah, termasuk downtime dan hilangnya data penting akibat masalah-masalah yang timbul, baik dari luar maupun dalam data center.

Kumar Mitra - GM Data Protection untuk Asia-Pasific & Japan, memberikan penjelasan terkait solusi backup-recovery dari Dell.
Kumar Mitra – GM Data Protection untuk Asia-Pasific & Japan, memberikan penjelasan terkait solusi backup-recovery dari Dell.

Dell, salah satu perusahaan terkemuka di dunia IT yang menyediakan solusi end-to-end untuk konsumen akhir serta perusahaan, mencoba mengajak perusahaan untuk lebih peduli terhadap data mereka. Dell, sejak bulan April 2014 lalu, telah merilis jajaran produk baru mereka yang ditujukan untuk membantu perusahaan menyeimbangkan biaya perlindungan untuk data mereka sesuai dengan nilai dari data yang dimiliki tersebut.

Salah satu langkah yang ditawarkan oleh Dell dalam perlindungan data yang seimbang tersebut adalah dengan memanfaatkan solusi mereka, produk terbaru untuk AppAssure, vRanger, NetVault, dan DR. Untuk data-data mission critical yang sangat dibutuhkan untuk mendukung operasional peruasahaan, Dell menawarkan AppAssure 5.4 terbaru yang mampu melakukan real time backup, recovery dalam 30 detik bila terjadi masalah, dan dilengkapi juga dengan fitur pemeriksaan integritas data. Solusi tersebut membuat perusahaan mendapatkan perlindungan yang sempurna untuk data-data penting terkait operasional mereka.

Untuk data-data terkait bisnis, Dell menyediakan NetVault 10, yang dilengkapi dengan GUI baru yang membuat pengguna dapat memantau dan mengoperasikan sistem backup dengan lebih efisien. Solusi tersebut memiliki skalabilitas yang sangat tinggi. Berdasarkan data dari Dell, 1 backup server dengan NetVault 10 dapat digunakan untuk mengatur backup data-data bisnis di 1000 server terpisah dengan baik. Tentu saja hal itu sangat mendukung perusahaan dalam mendapatkan solusi backup yang sesuai dengan nilai dari data mereka.

Dell juga memiliki solusi deduplikasi untuk penyimpanan data yang pintar dan canggih, yaitu DR 6000. Solusi tersebut saat ini telah mendukung penggunaan media penyimpanan hingga kapasitas 4 TB per drive dan akan diupdate hingga 6 TB per drive dalam waktu dekat ini. Kemampuan dari solusi tersebut memungkinkan perusahaan mendapatkan waktu backup yang sangat singkat untuk data-data pendukung mereka sekaligus hemat ruang penyimpanan karena adanya fitur deduplikasi. DR 6000 ini, selain solusi-solusi backup dari Dell, juga mendukung solusi backup tersertifikasi dari 35 penyedia solusi backup lain.

Solusi vRanger 7 terbaru juga mendukung backup-recovery lengkap dan canggih dari Dell. Solusi tersebut memungkinkan agentless backup di klien-klien yang berkaitan dengan pos penting dalam struktur sebuah perusahaan. vRanger 7 mampu mendukung backup dari VMware dan Microsoft Hyper-V serta melakukan snapshot backup. Hadirnya solusi-solusi tersebut membuat Dell memiliki produk yang lengkap, mulai untuk backup-recovery kecepatan tinggi untuk high availability hingga backup-recovery less critical dalam suatu perusahaan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES