in: News | September 13, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Sony Hentikan Update untuk Xperia C

Tidak lama setelah mengumumkan tidak adanya update Android KitKat untuk Xperia SP, Sony kembali mengumumkan bahwa salah satu smartphone mereka juga tidak akan mendapatkan update serupa. Adalah Xperia C, smartphone mid-end quad core dari Sony, yang akhirnya mengikuti jejal Xperia SP tersebut. Pihak Sony merasa bahwa Xperia C telah menapatkan apa yang seharusnya dia dapatkan dan memutuskan menghentikan pengembangan update untuk smartphone tersebut.

xperia-c-hero-purple-1240x840-0b37e8225e621798f2e74f0d067b521c

Penghentian pengembangan Xperia C membuat smartphone tersebut benar-benar tidak mendapatkan update besar sama sekali. Ketika diluncurkan, smartphone tersebut dibekali dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Setelah beberapa update minor, dan penghentian pengembangan, Xperia C hanya mendapatkan update hingga Android 4.2.2 Jelly Bean saja. Penghentian dukungan ini berarti untuk masa yang akan datang, pihak Sony hanya akan merilis update untuk Xperia C bila ditemukan adanya bug pada smartphone tersebut.

Pengumuman resmi dari Sony terkait penghentian update untuk Xperia C membuat smartphone tersebut menyusul beberapa smartphone dari eranya yang terlebih dahulu dihentikan pengembangannya. Selain Xperia SP, terdapat juga Xperia M dan juga Xperia L yang mendapat perlakuan serupa dari Sony.

Langkah Sony dalam menghentikan update untuk smartphone mereka seringkali memang dinilai terlalu dini. Banyak yang menganggap bahwa beberapa produk lawas mereka sebenarnya masih layak mendapatkan update lebih dari yang didapatkannya sebelum Sony menghentikan pengembangan produk-produk tersebut. Tetapi, tentu saja keputusan akhir berada di tangan Sony sendiri. Bila mereka menganggap suatu produk sudah mencapai batasnya, maka mereka akan menghentikan pengembangan update untuk produk tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES