in: News | September 9, 2014 | by: Ridwan Fariz

Sony Indonesia Rilis Sony Alpha 5100: Kamera Mirrorless Interchangeable Lens Terkecil di Dunia

IMG_0174sort

Tren penggunaan kamera mirrorless memang sedang sangat diminati oleh berbagai pencinta fotografi. Kamera mirrorless ini menawarkan kualitas pengambilan gambar yang setara dengan sebuah kamera DSLR namun dengan wujud kamera compact yang beberapa diantaranya memiliki fitur interchangeable lens sesuai dengan kebutuhan layaknya kamera kelas profesional.

IMG_0170sort

Sony yang dikenal dengan jajaran kamera Sony NEX Alpha, kali ini merilis keluarga terbarunya untuk pasaran di Indonesia yaitu Sony Alpha 5100. Kamera yang sudah dipasarkan beberapa waktu lalu secara internasional ini, merupakan varian penerus dari Sony NEX-5T yang ditujukan untuk para fotografer pemula yang juga hobi melakukan foto selfie.

IMG_0168sort

Walaupun Sony Alpha 5100 ini ditujukan untuk fotografer pemula, namun kamera mirrorless ini masuk kategori sebagai interchangeable camera yang juga diklaim memiliki ukuran terkecil di dunia. Spesifikasi dan fitur yang diusungnya pun sangat melimpah, mulai dari Fast Hybrid AF dengan 179 titik phase detection, sensor Exmor CMOS 24.3 MP APS-C, prosesor BIONZ X, kemampuan merekam Full HD sinematik dengan format XAVC S/AVCHD, fitur selfie dengan flip screen 180 derajatPlayMemories Camera Apps untuk aplikasi tambahan kamera ini, dan dukungan koneksi Wi-Fi/NFC untuk mempermudah sharing.

IMG_0172sort

IMG_0176sort

Sony Indonesia akan menjual kamera Sony Alpha 5100 dengan tiga pilihan warna (hitam, putih, dan silver) + bundle kit lens 16-50mm, mulai tanggal 24 September mendatang dengan bandrol harga Rp 8,499,000,-. Bagi Anda yang berminat dapat melakukan pre-order dan bisa mendapatkan potongan sebesar 500 ribu Rupiah dengan berbagai bonus tambahan lainnya.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES