in: News | September 19, 2014 | by: Ozal

Storage iCloud Turun Harga dan Kapasitas Ditingkatkan

Apple mencoba memikat pengguna iCloud setelah beberapa waktu lalu terindikasi masalah keamanan. Apple mengumumkan telah resmi mengurangi harga layanan cloud storage iCloud dan meningkatkan kapasitas storage pengguna premium dengan harga lebih murah.

icloud

Apple menjelaskan, kini pengguna iCloud bisa mendapatkan kapasitas storage sebesar 20GB dengan biaya bulanan sebesar 0,79 poundsterling atau sekitar Rp 15.300 (1 pound sekitar Rp 19.300). Sebelumnya, dengan harga yang sama, pengguna iCloud hanya mendapatkan kapasitas 15GB saja.

Penurunan harga bulanan juga berlaku untuk pilihan kapasitas cloud lainnya, yakni 200GB seharga 2,99 pound, 500GB sebesar 6,99 pound, dan 1TB seharga 14,99 pound. Sementara untuk biaya langganan tahunan, Apple menjelaskan, “telah ditingkatkan dari total penyimpanan 15GB yang semula 14 pound menjadi 20GB dengan harga hanya 7,49 pound per tahun.”

Menariknya lagi, jika pengguna sebelumnya sudah membayar biaya langganan selama 12 bulan ke depan, Apple berjanji akan mengembalikan dana tersebut atau refund agar bisa menyesuaikan biaya bulanan yang baru. “Anda akan menerima refund mulai dari 1,91 pound, atas dasar penurunan harga dan bulan yang tersisa pada langganan Anda.” kata Apple.

Selain itu, pihaknya juga meluncurkan layanan baru bernama iCloud Drive versi beta. Dengan layanan itu, pengguna dapat menyimpan dokumen seperti presentasi, spredsheet, dan PDF setiap saat, lalu diakses dari perangkat iOS dan Mac. Layanan itu baru bisa diakses di website iCloud.com.

Sumber

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES