in: News | September 8, 2014 | by: Ozal

Survei: Pembeli iPhone 6 Didominasi Pemilik iPhone 5

Publik, pengembang, hingga vendor saingan Apple telah mengantisipasi kedatangan generasi berikutnya smartphone Apple. Kini, Tinggal hitungan hari, sebelum Apple meluncurkan iPhone 6. Lantas, bila sudah diluncurkan, dari kalangan pengguna OS mobile mana saja kah yang bakal mendominasi jadi pembeli iPhone 6? Fanboy Apple kah atau pengguna Android? Perusahaan riset pasar Survata sudah punya gambaran terkait hal ini.

iphone 6

Sebagian besar pembeli iPhone 6 nantinya bakal didominasi pemilik iPhone lawas. Data survei Survata terhadap 889 responden menunjukkan, sebanyak 36 persen berasal dari pemilik iPhone 5. Mereka membelinya pada 2012 silam, tak lama setelah iPhone 5 dirilis.

Ini bisa saja terjadi, mengingat September ini, kontrak operator mereka jalani selama dua tahun sudah mau habis. Di negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Jepang, Apple biasanya bermitra dengan operator seluler setempat untuk memasarkan smartphone-nya dengan sistem kontrak operator.

Sementara pemilik iPhone 5S dan iPhone 5C, masing-masing bakal menyumbang 15 persen dan 18 persen sebagai pembeli iPhone 6. Rasa penasaran terhadap ukuran layar iPhone yang lebih luas, performa hardware lebih baik, dan kehadiran iOS 8, membuat mereka berkeinginan memperbarui iPhone-nya.

iphone 6 5

Lantas, bagaimana dengan pengguna Android, BlackBerry, dan Windows Phone? Survei menunjukkan, hanya lima persen pengguna Android yang “sangat mungkin” untuk beralih ke iPhone 6, sedangkan BlackBerry enam persen, dan pengguna Windows Phone hanya tiga persen.

 

Via

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES