in: Digital Camera - News | September 12, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Turut Ramaikan Tren Selfie, Nikon Luncurkan Coolpix S6900

Tren selfie (kegiatan memotret sendiri dengan gadget) tampaknya telah menjadi tren yang cukup digandrungi oleh sebagian besar pengguna smartphone. Beberapa vendor smartphone berlomba-lomba menghadirkan smartphone teranyar yang dirancang untuk memudahkan penggunaan dalam melakukan selfie.

Nikon S6900

Namun kini, tren selfie mulai melebar ke segmen perangkat lain dan dilirik oleh beberapa produsen kamera digital, dan salah satunya adalah Nikon. Produsen kamera digital ternama asal Jepang tersebut tampaknya mulai mencoba meramaikan tren selfie dengan menghadirkan kamera digital berkemampuan selfie dengan nama Nikon S6900.

Nikon S6900 dirancang dengan bentuk compact dan dirancang untuk memudahkan penggunaan dalam melakukan selfie. Untuk mendukung penggunaan selfie, Nikon S6900 dilengkapi dengan lensa berkemampuan optical zoom 12x. Bahkan lensa yang digunakan memiliki ukuran cukup lebar dengan wide-angle mencapai 25-300mm. Dengan rentang cukup lebar pada lensa tersebut, para pengguna dapat melakukan foto selfie secara beramai-ramai.

Kamera terbaru Nikon ini juga dilengkapi dengan LCD berukuran 3 inci berteknologi touchscreen untuk memudahkan penggunaannya dan dirancang dengan desain vari-angle yang dapat diatur posisi layar ketika ingin melakukan pengambilan gambar dalam beragam posisi.

Beberapa fitur menarik yang dimiliki Nikon S6900 untuk memudahkan pengguna melakukan selfie di antaranya, dua buah tombol shutter, kamera built-in berdiri, dan juga kontrol melalui gerakan ketika ingin melakukan pengambilan gambar. Tersedia pula konektivitas seperi WiFi dan NFC untuk memudahkan pengguna melakukan transfer file foto ke perangkat lainnya.

Nikon S6900 dikabarkan akan mulai meluncur ke pasaran pada 23 September mendatang dengan harga sekitar 249 Euro.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES