in: News | September 8, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Western Digital Luncurkan WD Red Pro

WD Red Pro - Launched

Persaingan ruang penyimpanan data memang semakin hangat setelah para produsen memiliki klasifikasi tersendiri untuk kebutuhan penyimpanan yang berbeda. Seperti Western Digital yang memiliki setidaknya lima kelas yang ditujukan untuk kebutuhan berbeda yang dilabel dengan warna seperti Black, Blue, Green, Red, dan Purple. Nah, baru-baru ini Western Digital Indonesia meluncurkan dua buah hard disk yang ditujukan untuk pemakaian NAS, yaitu Red.

WD Red Pro - Avatar

Peluncuran tersebut diadakan pada hotel Intercontinental pada tanggal 4 September 2014. Tidak hanya WD Red dengan kapasitas 6 TB yang diluncurkan, WD juga meluncurkan WD Red Pro yang mampu ditandem sampai dengan 16 bay hard disk pada sebuah NAS. Selain jumlah pasangan yang ditingkatkan, WD Red Pro sudah menggunakan kecepatan rotasi sampai dengan 7200 RPM, sehingga memiliki kinerja yang lebih baik dari WD Red biasa. Garansi yang diberikan untuk WD Pro juga lebih panjang, yaitu sampai 5 tahun.

WD Red Pro

Hard disk WD Red dan Red Pro diluncurkan dalam berbagai kapasitas. WD Red terbaru tersedia dalam kapasitas 5 TB dan 6 TB yang memiliki harga $261 dan $364. Sedangkan WD Red Pro saat ini sudah bisa didapatkan dengan kapasitas 2TB, 3TB, dan 4TB. Harga ketiga hard disk tersebut secara berurut adalah $167, $209, dan $272. Pihak WD pun juga mengatakan bahwa hard disk dengan 5 platter ini sudah bisa didapatkan dan dipesan pada toko-toko komputer terdekat.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES