in: News | September 24, 2014 | by: Ozal

Zuckerberg Ingin Pelajar Bisa Cari Untung Lewat Teknologi

CEO Facebook, Mark Zuckerberg ingin mengubah cara pandang siswa SMA di Amerika Serikat bahwa teknologi bukan hanya untuk dinikmati saja, melainkan sebagai sarana mendapatkan uang secara profesional. Misalnya, bekerja sebagai pegawai magang di sejumlah perusahaan IT di Sillicon Valley.

facebook2

Hal ini Zuckerberg sampaikan dalam sebuah keynote-speech di SMA Sequuio di Redmood City. Menurutnya, dengan memahami teknologi dan komputer, “akan menjadi sesuatu yang sangat penting dalam memiliki banyak pilihan dan melakukan apa saja yang Anda inginkan.”.

Pendiri Facebook itu menjelaskan, pekerjaan di masa yang akan datang bakal sangat berbeda dari pekerjaan saat ini. Orang-orang muda, lanjut dia, dapat mengambil keuntungan itu di masa dapan karena memahami teknologi jauh lebih baik ketimbang orang tua. Ide-ide baru pun biasanya berasal dari pemikiran teknologi anak muda.

Zuckerberg mendirikan Facebook di saat Ia masih berstatus mahasiswa. Sebelum menginjak usia ke-30, berkat Facebook, Zuckerberg telah menjadi orang terkaya termuda di dunia dengan kekayaaan lebih dari Rp 150 triliun. “Apa yang kami lakukan ini ialah untuk menciptakan jenis kesempatan yang sama untuk “Mark Zuckerberg” berikutnya,” ungkap Chief Information Officer Tim Campos.

facebook

Penampilan Zuckerberg di sekolah itu juga merupakan bagian dari kampanye sosial Facebook. Pihaknya ingin mendorong lebih banyak remaja, terutama kaum perempuan agar mengejar karir di bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika atau biasa disebut bidang STEM. Ini merupakan bidang paling dibutuhkan di industri IT.

Facebook sendiri salah satu perusahaan IT paling gencar menerima karyawan magang dari kalangan pelajar SMA. Bahkan belum lama ini, Facebook mengangkat seorang remaja berusia 18 tahun sebagai staf engineering software-nya.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES