in: News | October 25, 2014 | by: Ozal

Alcatel: Windows Phone Lebih Sukses di Entry-Level

Masa depan Microsoft di persaingan platform sistem operasi perangkat mobile akan lebih sukses bila mereka membawa lebih banyak perangkat Windows Phone ke pasar entry-level, bukan premium.

alcatel

Demikian kata Dan Dery, Wakil Presiden Alcatel, vendor smartphone asal China. “Operator dari seluruh dunia telah secara konsisten mengatakan kepada kami bahwa ponsel Windows Phone entry-level bekerja dengan baik, namun bukan pada tingkat high-end,” ujarnya, seperti dikutip dari The Guardian.

Ia menambahkan, “Kami tidak tahu apakah itu karena Windows Phone sangat baik untuk smartphone entry-level, atau karena orang telah mencari perangkat Nokia dengan harga yang terjangkau.”

Apa yang diprediksi Dery sudah menunjukkan tanda-tanda demikian. Berdasarkan hasil riset pasar yang dilakukan Ad Duplex pada September lalu, penyokong terbesar penjualan perangkat Windows Phone, bukan lagi flagship high-end seperti Lumia 930, Lumia 1020, ataupun Lumia 1520, melainkan Lumia 520 dan Lumia 521. Kedua perangkat yang dijual di bawah US$ 150 itu telah menyumbang 35 persen total penjualan global Windows Phone.

Kami tidak tertarik dengan perangkat high-end. Windows Phone akan menghasilkan pengalaman konsumen yang sangat-sangat baik di entry-level dan ini tidak terjadi pada perangkat lunak lainnya, sehingga prospeknya sangat menarik,” ujar Dery.

Alcatel sendiri juga berencana akan meluncurkan smartphone Windows Phone besutannya, Alcatel One Touch dengan harga di bawah US$ 200. Mereka juga akan merilis Alcatel Pop 2, smartphone Windows Phone pertama yang ditopang prosesor 64-bit Snapdragon 410 dengan harga terjangkau.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES