in: News | October 29, 2014 | by: Cerira

Bitcasa Akhiri Layanan Unlimited

Anda mungkin salah satu pengguna layanan cloud storage Bitcasa dan merasa beruntung bisa memanfaatkan layanan unlimited, atau disebut dengan Infinite Drive, dengan harga yang sangat murah yang sebelumnya diberikan oleh Bitcasa. Namun, baru saja Bitcasa mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan ini. Mereka akan memberikan pilihan paket seperti yang ditawarkan oleh penyedia layanan lain.

bitcasa-logo

Layanan unlimited yang ditawarkan Bitcasa sebelumnya memang sangat menggiurkan karena hanya dengan membayar $10 perbulan maka Anda pengguna perorangan atau bahkan perusahaan bisa mendapatkan penyimpanan online tanpa batas kapasitas. Layanan Infinite Drive ini sendiri diperkenalkan pada November 2013 lalu dan hampir setahun setelah layanan digunakan usernya, Bitcasa mengakhiri penawaran tersebut.

Dalam blognya Bitcasa sudah mengumumkan detail struktur harga paket yang baru serta mengumumkan juga akan merombak infrastruktur penyimpanan di belakangnya, demi menghasilkan peningkatan performa upload/download. Disebutkan bahwa Bitcasa tidak lagi menawarkan atau mendukung plan penyimpanan Infinite drive dimana hal ini terutama disebabkan karena kurangnya permintaan serta karena penyalahgunaan pengguna terhadap Terms of Service yang ditetapkan Bitcasa.

Pilihan yang diberikan kepada pengguna unlimited dari Bitcasa yang ingin tetap melanjutkan layanan tak terbatasnya adalah dengan menurunkan ke plan premium 1 TB dengan biaya $99 per tahun atau membayar $999 untuk plan Pro dengan kapasitas 10 TB. Untuk mengakomodasi pengguna dengan lebih baik, Bitcasa meningkatkan kapasitas penyimpanan dari plan Pro yang semula dari 5 TB menjadi 10 TB, tentunya Bitcasa juga menaikkan harga. Semula pengguna cukup membayar $49 per bulan, kini pengguna baru yang mendaftar harus membayar $99 per bulan. Bagi pengguna lama yang sudah memilih plan Pro, mereka tetap mendapat kapasitas 5 TB dengan harga lama namun mereka juga bisa memperbaharui plan ke 10 TB dengan harga baru tersebut.

Bitcasa memberikan tenggang waktu supaya pengguna layanan unlimited-nya berpindah ke plan baru hingga 15 November mendatang. Bitcasa menyebutkan bahwa bagi akun dan data yang tidak ditransfer ke sistem baru maka akan dihapus secara otomatis pada 16 November.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES