in: News | October 13, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Futuremark Hadirkan Update Resolusi 4K UHD untuk 3DMark Fire Strike

Salah satu developer aplikasi benchmark terkemuka dunia, Futuremark, beberapa waktu lalu merilis sebuah update untuk paket benchmark 3D populer mereka, 3DMark. Update tersebut berisi sebuah preset untuk 3DMark Fire Strike yang memungkinkan penggunanya melakukan benchmark untuk resolusi tinggi, 4K UHD. Pihak Futuremark mengklaim bahwa benchmark tersebut adalah alat penilai pertama yang kredibel untuk menguji kemampuan 3D sebuah komputer di resolusi tinggi tersebut.

3dmark firestrike

Futuremark menyebut benchmark “baru” tersebut sebagai 3DMark Fire Strike Ultra. Benchmark tersebut bisa didapatkan dengan cara mendownload update untuk 3DMark dan tersedia untuk pemilik 3DMark Advanced Edition dan 3DMark Professional Edition. Menurut pihak Futuremark, untuk menjalankan benchmark tersebut, graphics card yang digunakan dalam sistem minimal harus memiliki memori sebesar 3 GB.

Selain itu, di update baru ini pihak Futuremark memberikan sedikit perubahan tampilan di menu utama benchmark tesebut. Terdapat juga beberapa perubahan minor dari sisi logging yang memungkinkan pengguna meminta bantuan customer service dengan lebih mudah. Namun, pihak Futuremark tidak menjelaskan secara rinci sistem logging baru tersebut.

Paket update untuk 3DMark tersebut telah tersedia sejak beberapa waktu lalu. Pemilik 3DMark Advanced Edition dan 3DMark Professional Edition akan mendapatkan notifikasi update ketika mereka menjalankan aplikasi benchmark tersebut. Satu hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan update, ukuran file update tersebut kabarnya berada di kisaran 1.5 GB. Jadi, bila Anda menggunakan Internet kuota, berhati-hatilah agar update tersebut tidak menghabiskan kuota bandwidth Anda!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES