in: News | October 31, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Haier Siapkan Elektronik Rumah Tangga dengan Fitur Wireless Charging

Produsen elektronik terkemuka asal China, Haier, tengah menjajaki kerja sama dengan Energous untuk menghadirkan perangkat elektronik rumah tangga dengan fitur wireless charging. Kerja sama tersebut memungkinkan Haier untuk menciptakan perangkat seperti kulkas dan televisi yang bisa berperan ganda sebagai wireless charger untuk gadget pemiliknya. Energous sendiri merupakan kreator WattUp, teknologi wireless charging yang memungkinkan pengisian daya jarak jauh melalui gelombang radio.

charging-pad

Pihak Haier ingin mencoba menerapkan teknologi WattUp milik Energous ke dalam beberapa perangkat produksi mereka untuk dapat dimanfaatkan pemiliknya mengisi ulang baterai gadget mereka ketika berada di rumah. Bagi Haier, disertakannya teknologi WattUp di dalam perangkat elektronik rumah tangga akan menjadi nilai lebih tersendiri, terutama bila teknologi WattUp telah banyak diadopsi nanti. Pengguna dengan perangkat yang mendukung WattUp nantinya bisa melakukan charging baterai perangkat mereka dengan mudah selama berada di rumah.

Kerja sama Haier dan Energous ini terjalin karena mereka memiliki kesamaan visi terhadap konsep wire-free untuk berbagai perangkat mobile. Mereka menganggap hadirnya fitur wireless charging di perangkat elektronik rumah tangga benar-benar akan membantu pengguna perangkat mobile di masa yang akan datang. Oleh karena itu, mereka mulai mengembangkannya dari saat ini.

Pihak Energous sendiri juga akan mendorong adopsi teknologi WattUp ke produsen perangkat gadget dan wearable untuk semakin mengembangkan pemanfaatan teknologi tersebut. Namun, mereka merasa masih membutuhkan waktu sebelum teknologi tersebut benar-benar siap digunakan untuk produk-produk komersial. Bila nantinya banyak produsen yang berminat terhadap teknologi WattUp tersebut, bisa jadi Haier akan turut merasakan imbasnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES