in: Casing | October 9, 2014 | by: Fernando B. Sitorus

Hands-On Review NZXT S340: Casing Elegan Pendukung Sistem yang Rapi

Merek NZXT seharusnya sudah tidak asing lagi di telinga pemerhati dunia komputer di Indonesia. Produk dari produsen asal California, Amerika Serikat ini sudah banyak ditemui di pasar lokal, mulai dari perangat pendingin hingga casing. Untuk casing, NXZT telah mengirimkan beberapa produk andalan mereka ke JagatReview. Beberapa waktu lalu, mereka kembali mengirimkan casing baru mereka, Source 340, untuk kami coba. Kali ini, kami akan mencoba membahas casing tersebut dalam artikel hands-on review ini!

pic NZXT

Sebelum memulai pembahasan terkait casing Source 340 (S340) ini, kami akan coba menjelaskan singkat terkait seri casing yang dimiliki oleh produsen tersebut. Mereka memiliki Phantom Series untuk kelas Enthusiast, H Series yang merupakan jajaran produk silent case, Source Series untuk casing sederhana nan elegan, serta Concept Series yang memiliki desain futuristik. Casing yang kali ini datang, S340, tentunya mengusung konsep sederhanan nan elegan khas seri Source. Mari kita lihat apa yang ditawarkan S340 terbaru ini.

Spesifikasi

Berikut ini adalah spesifikasi dari NZXT S340 sesuai dengan yang tertera di situs resmi mereka. Terlihat bahwa casing ini hadir dalam 2 warna, yaitu hitam dan putih. Terlihat pula bahwa casing ini mendukung penggunaan motherboard berukuran ATX, Micro ATX, dan Mini ITX.

PIc speck

NZXT Source 340

Bagian Luar Casing

Inilah penampakan dari NZXT S340! Sepintas, dari sisi depan, casing ini terlihat minimalis dengan panel depan yang polos. Tidak ada komponen apapun yang terlihat di sisi depan tersebut.

pic 1
Sisi depan dari NZXT S340.
PiC 2
Sisi samping kiri dari S340 dihuni oleh sebuah jendela acrylic yang akan menjadi sarana untuk menunjukkan sistem yang digunakan.
PIC 3
NZXT memberikan bonus 1 fan 120 mm di tempat di bagian belakang.

Di sisi belakang, casing ini dapat menampung sebuah kipas berukuran 120 mm. Tempat untuk kipas tersebut terletak di sebelah tempat panel I/O motherboard yang digunakan. Untuk power supply, NZXT mendesain tempat power supplt secara khusus sehingga power supply dapat dilepas-pasang dari luar casing.

PIC 5

Di sisi atas terdapat juga sebuah tempat untuk fan. Berbeda dengan tempat fan di bagian belakang yang hanya bisa menampung fan 120 mm, tempat fan di atas casing ini mampu menampung fan 120 mm atau 140 mm karena desain lubang baut yang memanjang. Terdapat juga “front panel” dari casing S340.

PIC 6
NZXT juga memberikan sebuah kipas 120 mm yang terpasang di tempat fan di bagian atas S340.
PIC 7
Inilah “front panel” dari S340 yang terletak di bagian atas. Terdapat 2 port untuk audio, 2 port USB 3.0, lampu LED, dan juga tombol power.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES