in: News | October 29, 2014 | by: Ozal

Di Korsel, iPhone 6 lebih Populer dari Galaxy Note 4?

Dua smartphone terbaru Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, akhirnya mendarat di kampung halaman Samsung, Korea Selatan. Di saat bersamaan, Samsung juga sedang sibuk-sibuknya memasarkan flagship smartphone terbaru mereka yang baru saja diluncurkan, Galaxy Note 4. Menurut hasil pre-order yang diraih Apple, duo-iPhone 6 itu berhasil mengalahkan Galaxy Note 4.

Kiri: iPhone 6 Plus, Kanan: Galaxy Note 4
Kiri: iPhone 6 Plus, Kanan: Galaxy Note 4

Apple sudah membuka pre-order iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Korea Selatan mulai awal pekan ini dengan menggandeng tiga operator seluler lokal terbesar, KT, SK Telecom, dan LG Uplus. Analis memprediksikan, pre-order iPhone bakal tembus lebih dari 100.000 unit, hingga penjualan dibuka pada Jumat mendatang.

KT mengatakan, pemesanan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah menyentuh angka 10.000 unit hanya dalam waktu satu menit saja. Lalu, 30 menit kemudian, jumlah pre-order-nya meningkat melampaui 50.000 unit.

Itu baru satu operator saja. Sedangkan LG Uplus berhasil meraih angka pre-order sebanyak 20.000 unit dalam waktu 20 menit saja. Untuk SK Telecom, operator seluler terbesar di Korea Selatan, belum mengungkapkan angka pre-order kedua iPhone 6 tersebut. Namun, mereka sudah membuka pre-order untuk batch atau periode ketiga pada hari pertama saja.

Sementara itu, untuk Galaxy Note 4 pada periode yang sama atau hari pertama Samsung membuka pre-order pada akhir September lalu, phablet premium itu hanya dipesan 30.000 unit saja. Bahkan,seorang juru bicara LG Ulplus sampai mengatakan, “Laju pre-order untuk Note 4 tak sebanding dengan iPhone 6,”

Meski demikian, hasil ini hanyalah persaingan antar perangkat saja, bukan sesama vendor. Di negeri asalnya itu, Samsung masih memimpin pangsa pasar sekitar 63 persen, seperti dikutip dari Cnet. Sedangkan Apple harus puas di tempat keempat dengan pangsa pasar empat persen.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES