in: News | October 16, 2014 | by: Cerira

Microsoft: 1 Juta Orang Bergabung dengan Windows Insider Program

windows_10_0-798x310

Microsoft mengumumkan bahwa kini sudah ada lebih dari 1 juta orang yang mengikuti program Windows Insider dari OS terbarunya, Windows 10. Berita tersebut disampaikan langsung oleh VP Microsoft Joe Belfiore dalam blog resmi Microsoft kemarin dimana hal ini berarti bahwa hanya dalam waktu 2 minggu sejak merilis Windwos 10 Technical Preview, atau tepatnya di awal Oktober lalu, Microsoft telah menerima 200.000 feedback dari 1 juta tester.

Berfiore menyebutkan bahwa feedback ini didaftarkan ke Microsoft via aplikasi Windows Feedback dari Windows Insider, yakni program yang dirilis Microsoft bersamaan dengan diumumkannya OS terbarunya, Windows 10. Program ini ingin para pengguna setianya menjajal OS terbarunya dan memberikan feedback terhadap pengalaman mereka menggunakan preview Windows 10. Feedback itu sendiri tentunya bermacam-macam namun permintaan utama yang banyak dilayangkan ke Microsoft adalah pilihan untuk menghapus tombol ‘new search’ dan ‘task view’, juga permintaan untuk animasi dan transisi ‘Start Menu’.

2046.Windows_Product_Family_930Event741x416_7A10F1C4

Berfiore menjelaskan bahwa dari 1 juta penguji coba tersebut tidak berarti semuanya sudah mendownload Windows 10 Technical Preview, namun ‘banyak’ dari 1 juta partisipan tersebut yang sudah melakukannya. Dan Berfiore juga menjelaskan bahwa  sebanyak 64% pengguna yang melakukan uji coba tersebut menginstal Windows 10 Technical Preview di komputer pribadi dan sisanya menginstal di mesin virtual. “Hal ini membuat kami yakin bahwa banyak dari feedback yang dikirim tersebut didasarkan pada penggunaan ‘medium-term’ dan tak hanya beberapa menit bereksperimen saja,”tulis Berfiore. Kesimpulan tersebut didapatkan dari hasil dimana sebanyak 68% dari pengguna Windows 10 tersebut menjalankan lebih dari 7 aplikasi per hari, 25% pengguna menjalankan lebih dari 26 aplikasi per hari dan sebanyak 5% bahkan menjalankan 68 aplikasi per hari. Hal ini cukup menjelaskan bahwa mereka menggunakan Technical Preview ini di piranti reguler mereka.

Belum jelas kapan Microsoft berencana merilis kembali perbaikan Windows 10 Technical Preview yang baru namun disebutkan Berfiore bahwa salah satu segera hadir dan perusahaannya jelas akan segera menindaklanjuti feedback yang sudah diterimanya tersebut. Tak diragukan lagi, jumlah 200.000 feedback yang sudah diterima Microsoft akan bisa membentuk Windows 10 dalam cara yang menarik dan Microsoft tengah berencana untuk merilis update regular sebagai langkah lanjut ke versi final yang akan diluncurkan tahun depan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES