in: News | October 28, 2014 | by: Ozal

Microsoft Akhirnya Mulai Dapat Untung dari Surface

Setelah dua tahun dan mengalami kerugian finansial hampir US$ 2 miliar, Microsoft akhirnya dapat menghasilkan keuntungan dari bisnis tablet mereka, Surface selama kuartal ketiga tahun ini.

surface

Dalam tiga bulan terakhir periode Juli-September, Microsoft mencatatkan pendapatan sebesar US$ 908 juta berkat penjualan tablet Surface. Jumlah tersebut meningkat 127 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Bila dibandingkan tahun lalu, angka tersebut hampir setara dengan total pendapatan Surface selama tahun lalu.

Sayangnya, Microsoft tidak merinci jumlah penjualan unit Surface mereka. Mereka hanya mengungkapkan, penjualan Surface terbaru dua kali lebih banyak dari Surface Pro 2.

Berapa banyak perangkat Surface terjual pada kuartal ini? Yah, mereka tidak akan mengatakan itu, namun mengingat versi baru (Surface 3) dijual mulai dari US$ 800, sangat mungkin bahwa perusahaan mampu menjual satu juta unit“, kata Ben Thompson ,seorang analis independen dari Stratechery.

Dengan harga yang cukup fantastis tersebut, keberadaan tablet Surface dengan platform OS Windows masih berada di bawah bayang-bayang tablet iPad. Sebagai perbandingan, selama kuartal ketiga, Apple berhasil menjual 12,3 juta unit iPad dan menghasilkan pendapatan sebesar US$ 5,3 miliar.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES