in: News | October 23, 2014 | by: Friska Suryawinata

Microsoft Dukung Produktivitas Usaha Kecil Menengah dengan Office 365 SMB

DSCF0717

Pada Rabu (22/10), Microsoft kembali memperkenalkan Office 365 untuk Small Medium Business, di mana seluruh dukungan dan layanan yang ditawarkan oleh produk ini mampu meningkatkan produktivitas tidak hanya di segmen korporasi tetapi juga dari para SMB.

“Bisnis yan berkembang saat ini tidak hanya dari pihak korporat saja, tetapi juga UKM atau disebut juga SMB. Di Indonesia sendiri, terdapat sekitar 55,2 juta UKM yang sekaligus merupakan 99,98 persen dari total unit usaha di Indonesia. Untuk bisa meningkatkan bisnis baik UKM maupun korporasi saat ini, dibutuhkan teknologi yang menunjang bisnis tersebut, terlebih pertumbuhan mobile saat ini semaking meningkat.” Ujar Peter Sutiono, Small & Midmarket Solutions & Partners (SM&P) Director untuk Microsoft Indonesia dalam Press Conference yang diadakan pada acara Microsoft Techdays 2014.

Salah satu perusahaan yang telah menggunakan sekaligus membuktikan produk Microsoft, Bhinneka.com, menyatakan bahwa efisiensi dan produktivitas yang telah mereka raih setelah mengunakannya telah dapat menghemat biaya hingga 33 persen. “Selain membuat produktivitas meningkat dengan sistem yang berbasis produk Microsoft yang terintegrasi dan mudah untuk dioperasikan, saya sendiri jadi bisa bekerja di rumah karenanya.” Tutur Hendrik Tio, CEO dari Bhinneka.com saat memberikan testimonialnya terhadap produk Microsoft yang mereka gunakan untuk bisnis e-commerce mereka saat ini.

DSCF0730

Office 365 untuk SMB ini sendiri memiliki berbagai solusi dan layanan yang keseluruhannya terintegrasi untuk mempermudah dan meningkatkan produktivitas bisnis. Di antara jajaran produk yang terdapat di Office 365 ini adalah layanan Microsoft Office yang telah diketahui oleh masyarakat secara umum, layanan cloud, call, hingga social network khusus untuk internal perusahaan terutama perusahaan korporasi.

“Untuk paket Office 365 yang kami tawarkan terdiri dari tiga seri, yaitu Office 365 Business, Office 365 Business Essentials, dan Office Business Premium.” Jelas Rully Moulany sebagai Business Group Head Microsoft Office Division dari Microsoft Indonesia. “Untuk Office 365 Business yang terdiri dari aplikasi Office beserta layanan cloud OneDrive, seharga US$ 8.25 per pengguna per bulan. Office 365 Business Essentials yang terdiri dari layanan cloud seharga US$ 5 per pengguna per bulan. Dan Office 365 Business Premium yang merupakan paket lengkapnya seharga US$ 12.50 per pengguna per bulan.”

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES