in: News | October 11, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Microsoft Stop Pengembangan Tablet Surface dengan ARM?

Sejak memperkenalkan lini tablet mereka, Surface, beberapa tahun lalu, Microsoft selalu menghadirkan varian tablet Surface dengan prosesor berbasis ARM dan x86. Sayangnya, hal itu tampaknya tidak akan terjadi lagi bila kabar burung yang beredar di Internet terbukti benar. Ya, Microsoft disebut akan menghentikan pengembangan perangkat Surface baru dengan prosesor berbasis ARM.

surface pro 3

Microsoft semula disebut akan menghentikan pengembangan semua produk tablet mereka karena tanggapan pasar yang kurang memuaskan terhadap keluarga Surface. Namun, pihak Microsoft langsung membantahnya dan menyatakan bahwa Surface akan terus dikembangkan. Walaupun begitu, muncul kabar lain yang mengatakan bahwa penghentian pengembangan Surface tetap akan terjadi, tetapi hanya untuk varian yang menggunakan ARM.

Sejauh ini, kabar tersebut memang terlihat benar karena setelah memperkenalkan Surface Pro 3 dengan basis prosesor Intel beberapa waktu lalu, pihak Microsoft belum mengumumkan resmi tablet Surface 3 “biasa”. Produk non-Pro dari keluarga Surface memang umumnya ditenagai oleh prosesor berbasis ARM. Belum adanya perkenalan produk Surface 3 dengan prosesor berbasis ARM tersebutlah yang tampaknya memperkuat kabar burung yang beredar tersebut.

Pihak Microsoft sendiri sejauh ini belum memberikan tanggapan terkait rumor tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES