in: News | October 23, 2014 | by: Cerira

Nokia HERE Dirilis untuk Semua Piranti Android

Nokia HERE merupakan salah satu unit bisnis yang masih menjadi milik Nokia setelah divisi ponselnya diakuisisi Microsoft. Nokia pun memenuhi janjinya untuk terus mengembangkan aplikasi tersebut, salah satunya dengan ‘membuka’ aplikasi tersebut untuk semua piranti yang dijalankan dengan OS Android. Seperti diketahui, sebelumnya aplikasi yang sudah diperkenalkan pada bulan Agustus lalu ini hanya hadir ekslusif di smartphone Galaxy dari Samsung. Kini, apapun merek smartphone atau tablet Android Anda, Anda bisa mendownload dan menginstal aplikasi ini.

nokia here devices

Aplikasi yang sempat berganti nama beberapa kali, dari Ovi Maps menjadi Nokia Maps dan kini disebut dengan Nokia HERE ini memang cukup familiar bagi Anda yang sebelumnya fanatik dengan smartphone Nokia. Dengan user interface menarik, penggunaan yang mudah, fitur yang banyak dan senantiasa diupdate, menjadikan aplikasi ini cukup banyak diminati dan cukup handal tentunya. Android sendiri memiliki aplikasi Google Maps yang sudah menjadi aplikasi wajib yang ada di piranti yang dijalankan dengan OS tersebut. Namun dengan Nokia HERE, Anda pengguna piranti Android tentunya bisa mendapat alternatif aplikasi navigasi lain yang tentunya sedikit berbeda dengan aplikasi Google Maps.

Dalam pernyataan di blog resminya, Nokia menyebutkan bahwa HERE for Android yang sebelumnya hanya dibuat khusus untuk piranti Samsung seri Galaxy dan hanya bisa tersedia di Samsung Galaxy Apps Store, kini sudah bisa didownload oleh semua pengguna piranti yang dijalankan dengan OS Android dan sudah bisa didownload secara gratis melalui link http://here.com/beta/android. Karena masih versi beta, ada beberapa fitur yang masih dalam tahap perbaikan sehingga Nokia menyarankan pengguna untuk tidak menggunakan terlebih dahulu fitur yang tengah diperbaiki tersebut. Adapun fsalah satu itur baru yang dihadirkan HERE for Android ini adalah mode offline yang memungkinkan pengguna mendownload peta untuk digunakan secara offline sehingga hal ini tentunya bisa membantu pengguna menghindari biaya tambahan saat tidak menggunakan paket data.

Sejak diluncurkannya HERE for Android, Nokia telah menerima banyak feedback dari pemilik smartphone, kritikus dan berbagai situs di internet. Banyaknya kritik yang membangun, membantu Nokia untuk membuat HERE for Android menjadi lebih baik dan Nokia menanggapi semua komentar tersebut dengan serius dengan mengerjakan berbagai perubahan, perbaikan dan penambahan fitur. Berkat kritik yang disampaikan, Nokia bisa mengetahui adanya beberapa aplikasi ‘cache cleaner’ yang secara tidak sengaja akan menghapus suara navigasi di aplikasi HERE dan Nokia kini sudah hampir menyelesaikan perbaikan untuk itu yang akan dirilis beberapa minggu lagi. Sementara menunggu perbaikan, Nokia menyarankan pengguna untuk tidak menggunakan aplikasi tersebut jika ingin menggunakan navigasi turn-by-turn dengan panduan suara.

Download bisa dilakukan langsung di piranti Android atau melalui PC yang kemudian dipindah ke piranti Android. Nokia HERE bisa dijalankan di Android versi 4.1 Jelly Bean ke atas dan disarankan, untuk hasil terbaik, menggunakan smartphone yang memiliki RAM sebesar 1GB atau lebih serta layar dengan lebar 4 dan 6 inch. Aplikasi ini disebut Nokia tidak akan melakukan update secara otomatis jika ada versi baru yang sudah tersedia, sehingga jika ingin mendapat update terbaru, pengguna bisa mengunjungi HERE Three Sixty.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES