in: News | October 4, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Panasonic Perkenalkan Notebook 2-in-1 dengan Core M

Nama Panasonic selama ini memang belum terlalu diperhitungkan di dunia perangkat mobile. Hal itu cukup wajar karena memang produk dari produsen asal Jepang tersebut kebanyakan ditujukan untuk segmen khusus, yaitu perangkat tahan banting. Namun, Panasonic tampaknya ingin melepas predikat sebagai produsen perangkat tahan banting saja dengan memperkenalkan notebook 2-in-1 kreasi mereka yang disebut Let’s Note RZ4.

Let's Note RZ4

Let’s Note RZ4 menggunakan layar 10.1″ dengan resolusi yang sangat tinggi, yaitu 1920 x 1200. Perangkat tersebut dipersenjatai dengan prosesor Broadwell Core M-5Y10 dari Intel dan dilengkapi dengan RAM hingga 4 GB serta storage SSD hingga kapasitas 128 GB. Penggunaan Core M yang dikombinasikan dengan SSD tentu saja mendukung perangkat ini memiliki performa tinggi dengan daya tahan baterai yang baik.

Layar di Let’s Note RZ4 dapat diputar hingga 360° ke arah belakang dan pengguna dapat mengoperasikan perangkat tersebut layaknya sebuah tablet. Hal itu membuat perangkat ini layar menyandang nama 2-in-1. Tentu saja, layar dari perangkat tersebut mendukung input sentuhan.

Untuk konektivitas, perangkat tersebut nantinya akan dilengkapi dengan USB 3.0, HDMI untuk output display, Gigabit Ethernet, dan Wireless 802.11ac.

Menurut pihak Panasonic, Let’s Note RZ4 ini akan tersedia di negara asal perusahaan tersebut pada 17 Oktober mendatang. Panasonic mematok harga mulai dari US$ 1500 untuk versi terendah perangkat tersebut. Mereka belum memastikan kapan perangkat tersebut akan tersedia di luar Jepang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES