[PR] Aplikasi-aplikasi Oracle Mampu Mewujudkan Real-Time Enterprise dengan Memanfaatkan Oracle Database In-Memory

Reading time:
October 13, 2014

Kinerja dari berbagai aplikasi Oracle akan meningkat hingga 1.000 kali lebih cepat jika dijalankan pada Oracle Database In-Memory

 Oracle logo

Oracle OpenWorld, Jakarta – 13 Oktober 2014

Ringkasan Berita

Saat ini, di dunia yang serba cepat dan selalu terkoneksi, tuntutan dari pelanggan kian meningkat. Hal ini tentu saja menjadi sebuah tantangan yang besar bagi perusahaan, terutama ketika para pembuat keputusan di perusahaan harus menunggu berjam-jam hingga berhari-hari untuk mendapatkan informasi penting yang digali dari jutaan hingga milyaran data dan informasi; yang ukuran data bisa mencapai satuan terabyte; di dalam sistem perusahaan. Cepatnya laju bisnis ini, sering kali menempatkan pengambil keputusan di posisi yang sulit karena harus memilih antara mengambil keputusan yang cepat namun kurang mendapatkan informasi yang lengkap, atau menunda waktu pengambilan keputusan hingga hasil analytics bisnis telah didapatkan.

Untuk membantu perusahaan; termasuk para eksekutif, manajer, dan karyawannya yang bekerja di dalamnya;  menghadapi tantangan ini serta menemukan berbagai peluang, memiliki kemampuan untuk bernegosiasi secara lebih cerdas, dan berinteraksi lebih baik denganpelanggan, Oracle memperkenalkan opsi Oracle Database In-Memory. Software terbaru ini, memungkinkan pelanggan Oracle Databaseuntuk mewujudkan enterprise yang memiliki kemampuan real-time. Oracle Database In-Memory menyediakan kinerja yang ekstrim yang membuat kinerja dari beberapa aplikasi bisnis Oracle meningkat hingga 1.000 kali lebih cepat. Peningkatan ini memungkinkan pengguna untuk mampu membuat keputusan bisnis yang berdasarkan data dan memberikan respon kepada pelanggan mereka secara jauh lebih cepat, serta mengoptimalkan proses-proses bisnis utama secara berkelanjutan. Jika menggunakan software ini, perkerjaan yang tadinya membutuhkan waktu satu malam untuk dikerjakan, bisa menjadi on-demand atau bahkan real-time, mengurangi waktu yang dibutuhkan dari berjam-jam menjadi sepersekian menit ataupun detik. Alih-alih menunggu pekerjaan selesai, terpangkasnya waktu yang dibutuhkan untuk memproses pekerjaan memungkinkan karyawan untuk bisa bekerja dengan data yang lebih akurat dan terbaru. Karena memiliki kemampuan untuk mengkombinasikan hasil analisis data secara real-time dengan berbagai transaksi yang bermunculan setiap detiknya di aplikasi yang ada, maka kemampuan ini mentransformasi perusahaan bertransformasi menjadi enterprise yang real-time. Tidak hanya itu saja, kemampuan real-time ini juga memungkinkan terwujudnya strategi-strategi bisnis baru dan efisiensi aktifitas operasional perusahaan.

Fakta-fakta Berita

  • Kinerja dari berbagai aplikasi bisnis Oracle menunjukan adanya peningkatan hingga 1.000 kali lipat lebih cepat saat dijalankan di Oracle Database In-Memory.
  • Menjalankan Oracle Database In-Memory dengan hampir semua aplikasi yang kompatibel dengan Oracle Database semudah menyalakan ataupun mematikan saklar lampu. Dengan menjalankan software ini bersama dengan berbagai aplikasi bisnis Oracle; mulai dari Oracle Enterprise Resource Planning (Oracle ERP), Oracle Supply Chain Management (Oracle SCM), hingga Oracle Customer Experience (Oracle CX);, kinerja aplikasi bisnis tersebut akan semakin jauh lebih cepat.
  • Dibawah ini adalah beberapa contoh peningkatan yang terjadi:
  • Oracle E-Business Suite in-memory cost management: Kinerja aplikasi ini meningkat hingga 1.003 kali lebih cepat dalam hal pemrosesan sebuah kumpulan data pembiayaan otomotif yang besar: 2 milyar kolom pembiayaan, 14 juta bagian, dan 17-level BOM. Dengan terpangkasnya waktu pemrosesan ini secara drastis, para pelanggan kini dapat menjalankan simulasi what-if pada berbagai perubahaan biaya dan secara instant mampu memvisualisasikan dampaknya pada keseluruhan bisnis. Karena memanfaatkan teknologi in-memory ini, para pengguna mampumembuat keputusan bisnis yang sangat penting secara real-time; menganalisa dampak dari berbagai perubahan biaya pada perhitungan keuntungan secara lebih cepat; mengkalkulasi ulang inventory, in-transit, dan neraca-neraca produksisecara instant; dan menjalankan pengambilan keputusan make-buysecara tepat waktu sehingga meningkatkan bottom line.
  • Oracle Transportation Management: Kinerja aplikasi ini meningkat hingga 1.030 kali lebih cepat. Kinerja yang jauh lebih cepat ini menyediakan informasi yang dibutuhkan perusahaan untuk mengoptimalkan berbagai rute transportasi secara real-timesehingga mampu meningkatkan kemampuan pengiriman tepat waktu, mengurangi jarak temput dan ongkos transportasi yang dibutuhkan, dan meningkatkan efisiensi operasional.
  • Oracle Siebel In-Memory: Kinerjanya meningkat hingga 1.247 kali lebih cepat, memungkinkan para pelanggan untuk melakukan berbagai pola query ad hoc secara real-time dalam sebuah skenario contact-center.
  • Oracle Demantra Predictive Trade Planning: Kinerja worksheetmeningkat hingga 102 kali lebih cepat. Kinerja yang telah meningkat ini, menyediakan kemampuan bagi para manajer sales dan marketing untuk menganalisis data permintaan dan promosi dengan lebih cepat dalam sebuah tingkatan granular. Hal ini membantu para pebisnis untuk memahami keuntungan dan pendapatan dari sebuah promosi secara real-time dan mampu mengoptimalkan biaya belanja promosi dengan sebuah pandangan global dari ROI perdagangan.
  • Oracle JD Edwards EnterpriseOne Sales Order Management: Kinerja aplikasi ini meningkat hingga 1.700 kali lebih cepat dalam sebuah queryorder sales. Selain itu dengan meingkatnya kinerja ini, perusahaan menyediakan kekuatan real-time bagi tim sales mereka untuk bisa menjawab berbagai pertanyaan yang tidak terduga dari pelanggan secara jauh lebih cepat.
  • OraclePeopleSoft General Ledger: Kinerja aplikasi ini meningkat hingga 1.300 kali lebih cepat di general ledger pivot grids, yang membuat perusahaan mampu menganalisis iterative financial position secara real-time, dengan cara memungkinkan perusahaan membuat keputusan dengan lebih cepat untuk suatu periode finansial, mempercepat rekonsiliasi akun, dan mempersingkat penutupan periode finansial.Jika sebelumnya, analisis dari 196 juta baris ledger dan 250 unit bisnis memakan waktu hingga empat jam, namun kini para pelanggan dapat memperoleh hasil tersebut hanya dalam waktu 11,5 detik.
  • Oracle Advanced Planning Command Center: Kinerja aplikasi ini meningkat hingga 76 kali lebih cepat, sehingga memungkinkan perusahaan untuk mengatasi gangguan dalam pasokan mereka serta fluktuasi permintaan yang tidak teduga dengan lebih cepat.

Dengan menjalakan Oracle Database In-Memory, perusahaan akan mampu meningkatkan kinerja dari berbagai aplikasi yang kompetibel dengan Oracle Database, karena Oracle Database In-Memory secara otomatis dan transparan memanfaatkan kemampuan columnar in-memory processing, tanpa harus menerapkan perubahan pada pemrograman dan aplikasi.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…