[PR] IndonesianCloud dan Duatech Global Menjalin Kemitraan Eksklusif

Reading time:
October 23, 2014

IndonesianCloud dan Duatech Global Menjalin Kemitraan Eksklusif untuk Memberikan Solusi Aplikasi Pemantau Energi PC Berbasis Cloud Greentrac

PR IndonesianCloud-Duatech Global

JAKARTA, INDONESIA – 22 Oktober 2014, Energi merupakan komponen penting dalam kegiatan perusahaan dan merupakan salah satu yang menyebabkan implikasi biaya paling besar pada sebuah organisasi. Meningkatkan efisiensi energi sering didorong oleh keinginan untuk menjadikan organisasi yang lebih berkelanjutan. Namun, karena harga energi di Indonesia terus menunjukkan ketidakstabilan yang ekstrim dengan kenaikan harga tarif listrik setiap triwulanan, bisnis dan organisasi sedang mencari cara untuk mengurangi pengeluaran mereka untuk energi yang dibutuhkan pada daya pertumbuhan bisnis atau organisasi.

Meningkatkan efisiensi energi membantu bisnis dan perusahaan mengendalikan dampak kenaikan biaya energi, mengurangi dampak lingkungan dan jejak karbon, dan meningkatkan daya saing bisnis mereka. Selama bertahun-tahun, perusahaan telah mencoba untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan karyawan mereka dengan tujuan untuk mendidik dan mempromosikan penggunaan yang bertanggung jawab dan efisien terhadap energi. Tapi bagaimana Anda mengidentifikasi solusi yang efektif? Bagaimana Anda membuatnya terjangkau dan mudah?

Dalam rangka membantu perusahaan menyadari penghematan efisiensi energi yang signifikan dalam infrastruktur ICT desktop, IndonesianCloud dan Duatech Global mengumumkan kemitraan eksklusif untuk membawa Greentrac yang merupakan aplikasi solusi terbaik pemantauan energi berbasis cloud untuk pelanggan Indonesia. Bagaimana cara kerjanya? Aplikasi Greentrac memonitor energi dan meningkatkan kesadaran lingkungan, melibatkan pengguna melalui perilaku ekonomi (pesan yang disampaikan oleh aplikasi Greentrac), mendorong penggunaan komputer untuk bertanggung jawab terhadap penggunaan energi oleh penggunanya sendiri. Kedua, aplikasi Greentrac memungkinkan setiap manager perusahaan untuk mengatur pusat ketetapan kebijakan pemakaian energi (terdiri dari lebih dari 30 variabel), hal ini memungkinkan penghematan perubahan status daya dan pelaporan pemakaian untuk mendukung semua kebutuhan informasi manajemen.

Hans de Kraker, salah satu pendiri Duatech Global mengatakan “Dijalankan secara lokal di platform IndonesianCloud yang aman, handal dan telah teruji, Greentrac memonitor semua data konsumsi energi yang dikirim oleh Agen Pemantauan Desktop (DMA) yang dapat dengan mudah diinstal, di atur secara jarak jauh via proses penyebaran perangkat lunak dan patch eksisting yang sudah dimiliki oleh perusahaan. Aplikasi Greentrac membantu perusahaan mengurangi konsumsi energi perangkat TI dan emisi karbon tanpa pengadaan perangkat keras tambahan.”

“Keuntungan finansial dan lingkungan yang sangat signifikan dapat diwujudkan oleh organisasi melalui penerapan pendekatan perubahan perilaku untuk pengaturan pemakaian daya pada PC, sebagai lawan pendekatan penegakan kebijakan saja. Sebagai contoh, aplikasi Greentrac telah menyelamatkan klien kami, Newscorp, sebesar $ 212.625 tahun lalu pada tagihan energi mereka sebesar 1146 ton karbon dan mereka mampu mengklaim Penghematan Energi Sertifikat senilai $15.800 dari pemerintah. Aplikasi Greentrac juga mampu menghemat biaya dan mengurangi dampak lingkungan pada beberapa organisasi & perusahaan diantaranya GE Capital, Fujitsu, Fuji Xerox-, Departemen Tenaga Kerja Australia, University of Technology Sydney dan banyak lainnya.” Hans menambahkan.

Sebagai penyedia layanan cloud lokal berkelas dunia, IndonesianCloud terus menemukan dan memberikan solusi cloud yang komprehensif dan terbaik untuk pelanggan mereka. Kemitraan Duatech Global dan IndonesianCloud memperkuat tujuan strategis IndonesianCloud untuk menyediakan berbagai aplikasi cloud terbaik dari seluruh dunia yang secara lokal di tempatkan di data center milik IndonesianCloud yang berada di Jakarta.

“Greentrac dari Dua Tech Global – adalah aplikasi pemantau energi yang paling canggih untuk perangkat PC (Personal Computer), menyediakan pengukuran analisis biaya dan emisi lingkungan. Greentrac memberikan real-time visibilitas yang luas dari pola konsumsi energi PC, biaya, dan emisi CO2 yang terkait dengan operasional perusahaan sehari-hari. Kami bangga menjadi distributor resmi Greentrac di Indonesia dan menambahkan solusi Greentrac dalam portofolio produk kami” Kata Neil Cresswell, CEO IndonesianCloud.

“Lingkungan selalu penting bagi saya dan keluarga saya” kata artis ikonik Indonesia Paramitha Rusady yang baru diangkat menjadi Duta Duatech Global sebagai Green Ambassador. “Komputer adalah seperti bola lampu yang kuat yang dapat mengkonsumsi banyak energi. Kita sering meninggalkan komputer dan kadang-kadang beberapa monitor, ketika kita pergi untuk makan siang atau pertemuan. Pada saat itu, komputer menjalankan energi menganggur dan limbah. Perusahaan dan Instansi Pemerintah telah menyelamatkan ratusan ribu dolar pada tagihan energi dan ribuan ton emisi karbon dengan menggunakan Greentrac. Hal ini yang menyebabkan mengapa saya mencintai Greentrac.” tambah Paramitha yang sudah menerima 2 kali penghargaan Anugerah KLH dari Kementrian Lingkungan Hidup RI.

Photo dari kiri ke kanan: Richard Muljadi (Co-Founder Duatech Global), Paramitha Rusady (Green Ambasador Duatech Global), Neil Cresswell (CEO IndonesianCloud), Hans de Kraker (Co-Founder Duatech Global).

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…