in: Direct Release | October 23, 2014 | by: Jagat Review

[PR] MSIG Asia Mendorong Efisiensi dengan Solusi SAP untuk Melayani Pelanggan Lebih Baik di Singapura dan Indonesia

Perusahaan Asuransi Non-Jiwa terkemuka di Asia bekerjasama dengan SAP untuk Merampingkan Operasi dan Mempercepat Perubahan Peraturan Lingkungan

SINGAPURA – 23 Oktober 2014 – SAP AG (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan bahwa perusahaan asuransi non-jiwa terkemuka, MSIG telah memilih Platform SAP® Core Insuranceuntuk perusahaan MSIG yang berlokasi di Singapura dan Indonesia. Seiring dengan mendorong efisiensi operasional, waktu yang lebih cepat untuk mencapai market dan meningkatkan layanan pelanggan, Platform SAP Core Insuranceini akan memberdayakan operasional MSIG dengan sistem tunggal yang akan memungkinkan pertumbuhan dan mendukung inovasi lebih baik dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan bisnis yang kian cepat berubah pada masa kini dan masa depan.

“Untuk mengimbangi industri yang terkait dengan perubahan kebutuhan pelanggan dan peraturan lingkungan yang dinamis, kami ingin solusi yang fleksibel dan scalable untuk memenuhi kebutuhan kami baik pada saat ini maupun di masa depan,” kata Alan Wilson, CEO regional, MSIG Asia. “SAP memiliki pemahaman yang jelas tentang industri kami dan sebagai kunci pendorong utama bagi keberhasilan bisnis kami, sehingga memilih aplikasi SAP solutions for insurance merupakan keputusan strategis yang signifikan untuk grup bisnis kami dan sebagai investasi pokok dalam infrastruktur kami untuk memungkinkan kami mewujudkan ambisi bisnis kami di Asia.”

Saat ini, terdapat solusi perangkat lunak dari dua provider utama MSIG di Asia, masing-masing memiliki peranan dengan variasi tersendiri pada proses utama dan sistem pendukung dan telah mengalami pengembangan custom dari waktu ke waktu. Hal ini menjadi sebuah hal yang sulit untuk mendapatkan pandangan konsolidasi tunggal bisnis. Sistem warisan yang ada saat ini juga memiliki peluang yang terbatas untuk ekspansi ke lini bisnis baru dan pengembangan produk. Akhirnya, upaya material yang dibutuhkan untuk meningkatkan proses bisnis yang ada dan sistem menjadi tidak kondusif untuk pendekatan yang berfokus pada klien MSIG. Untuk mengatasi tantangan ini dan membantu mewujudkan ambisi MSIG di Asia, perusahaan mencari solusi yang bisa merubah infrastruktur TI, merampingkan sistem operasional dan meningkatkan customer-centricity. MSIG Asia memilih SAP.

Tahap deployment untuk memperluas perusahaan dari perangkat lunak SAP akan mengintegrasikan sebagian besar fungsi inti bisnis MSIG dalam rantai nilai bisnis asuransi. Desain produk, administrasi kebijakan, klaim dan insentif layanan pelanggan, manajemen komisi serta penagihan dan pembayaran, bersama-sama dengan reasuransi dan data insights, semuanya akan bertransformasi membentuk sebuah platform tunggal. Integrasi customer-centric ini akan membantu memaksimalkan efisiensi operasional di seluruh lini bisnis dan lokasi yang berbeda, untuk menurunkan biaya dan memperkuat infrastruktur bisnis. Mengotomatisasi dan standarisasi proses inti akan memungkinkan MSIG untuk membawa produk baru ke market secara lebih cepat sekaligus meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan.

Untuk memastikan kecepatan dan efisiensi biaya pada tahap deployment dari Platform SAP Core Insurance, SAP akan menggunakan ikatan model pengiriman yang menawarkan MSIG suatu fleksibilitas untuk bertransformasi dan mengoptimalkan proses untuk meraih peluang bisnis baru dan menempatkan mereka pada jantung inovasi. Model pengiriman yang terintegrasi ini memungkinkan MSIG untuk mencapai tujuan lebih cepat, implementasi yang lebih sederhana dari platform Core Insuranceterintegrasi dengan periode waktu dan tujuan bisnis yang diinginkan secara signifikan  lebih pendek. MSIG dapat memanfaatkan kemampuan dari tiga jenis SAP delivery organizations– SAP Active Global Support, SAP Consulting dan SAP Custom Developmentdalam satu model hubungan.

“Deployment platform solusi SAP di MSIG menegaskan komitmen kami untuk membantu perusahaan asuransi mencapai efisiensi operasional dan fleksibilitas yang diperlukan untuk menangkap peluang bisnis dengan cepat dalam industri yang juga cepat berubah,” kata Scott Russell, COO & Head of Strategic Industries Asia Pacific Japan, SAP. “Baik untuk MSIG Asia maupun SAP membagikan harapan untuk mendorong perubahan transformasional melalui inovasi. Memberdayakan MSIG untuk mengubah model bisnisnya, dari menjual polis individu menjadi penawaran solusi asuransi yang lebih disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan konsumen lebih baik – ikatan indah dengan visi SAP membantu dunia berjalan lebih baik “.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi SAP Newsroom.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES