[PR] Oracle Meluncurkan Versi Terbaru Oracle Java ME Embedded

Reading time:
October 2, 2014
Logo Oracle

Jakarta – 2 Oktober 2014

Ringkasan Berita

Seiring dengan semakin berkembangnya tren Internet of Things (IoT), mendorong tranformasi dan inovasi teknologi serta cara-cara kita bekerja dan menjalani hidup sehari-hari, banyak perusahaan yang sedang mencari platform terbuka lintas industri yang dapat mengurangi waktu proses pemasaran, mengurangi biaya, dan memberikan kemampuan-kemampuan baru bagi perangkat embedded. Untuk membantu para pelanggan memenuhi kebutuhan-kebutuhan ini, Java Platform, Micro Edition (Java ME) menyediakan dukungan komprehensif bagi berbagai arsitektur chip embedded terkemuka dan berbagai binary baru bagi board developer berbasis arsitektur ARM. Pada JavaOne 2014, Oracle memperkenalkan Oracle Java ME Embedded 8.1, yang memperluas ketersediaan Oracle Java ME Embedded ke berbagai platform baru dan membuka peluang-peluang baru pada pasar embedded dan IoT.

Fakta-fakta Berita

  • Pada JavaOne 2014 hari ini, Oracle mengumumkan pengenalan dari Oracle Java ME Embedded 8.1, rilis terbarunya ada pada portofolio produk Oracle Java Embedded. Rilis terbaru ini merupakan versi terbaru dari Oracle Java ME Embedded, sebuah Java runtime client lengkap yang dioptimalkan untuk microcontrollerjenis ARM dan sistem-sistem dengan sumber daya terbatas lainnya. Platform ini membantu para pelanggan mengurangi waktu proses pemasaran, mengurangi biaya, dan memberikan berbagai kemampuan baru tanpa hambatan untuk perangkat
  • Dengan Oracle Java ME Embedded 8.1, Oracle memperluas ketersediaan Oracle Java ME Embedded pada berbagai platform baru dan membuka peluang-peluang baru pada pasar embedded dan Internet of Things (IoT).
  • Keunggulan-keunggulan Oracle Java ME Embedded 8.1 adalah dukungan terbarunya untuk microcontroller jenisARM Cortex-M serta serangkaian penyempurnaan terbaru, misalnya perbaikan pada komunikasi dan networking, penyempurnaan fungsionalitas keamanan, dan fitur-fitur produktivitas pengembang, seperti contohnya heap analysis dan sistem komunikasi lebih cepat.
  • Dengan menawarkan versi pratinjau Java ME Embedded 8.1 kepada pengembang, Oracle memudahkan para pengembang Java untuk bereksperimen dengan platform pengembangan ARM mbed dan melengkapi dukungan Java yang ada pada berbagai platform dan arsitektur ARM lainnya.
  • Ditujukan untuk mengurangi fragmentasi dalam industri microcontroller, mbed merupakan sebuah platform untuk mengembangkan perangkat-perangkat cerdas yang berbasis microcontrollers ARM Cortex-M 32-bit. Tambahan dukungan java ini menyediakan solusi yang sangat produktif untuk menciptakan prototype dan pengembangan produk secara pesat, dengan fokus pada berbagai perangkat IoT yang terhubung.
  • Oracle dan Freescale juga menambah dukungan pada Java dalam microcontrollers Freescale Kinetis K series berbasis core Cortex-M4, yang memungkinkan para pengembang embedded untuk memanfaatkan fitur-fitur pemrogramman Java yang populer, dan sebagai sebuah pratinjau pada platform pengembangan FRDM-K64F yang menggunakan mbed bagi pengembang.
  • Oracle Java ME Embedded 8.1 menambahkan perbaikan dukungan bagi solusi konektivitas 3G/4GQualcomm Gobi untuk dua seri perangkat terbarunya.
  • Oracle Java ME Embedded menawarkan program Oracle Java Platform Integrator (OJPI), yang memudahkan pihak ketiga untuk membuat port Oracle Java ME Embedded yang tersedia pada sejumlah platform yang melengkapi distribusi Oracle, meningkatkan jangkauan implementasi Java yang konsisten pada berbagai perangkat embedded yang berbeda.
  • Oracle Java ME Embedded telah mengalami momentum yang signifikan sejak peluncuran versi terakhirnya di awal tahun ini, dengan tingkat adopsi lebih dari 70 persen dibandingkan versi platform sebelumnya.
  • Oracle memperkenalkan rilis terbarunya ini dan penyempurnaan Java lainnya melalui JavaOne 2014, yang diadakan dari tanggal 29 September – 2 Oktober 2014 di Hilton San Fancisco Union Square dan Parc 55 Wyndham.
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…