[PR] Oracle Mengumumkan Exalytics In-Memory Machine X4-4 Terbaru

Reading time:
October 10, 2014

Oracle_logo_23

Ringkasan Berita

Perusahaan di berbagai skala bisnis dan sektor industri akan mampu meningkatkan keunggulan kompetitif mereka, jika perusahaan tersebut mampu secara cepat menemukan berbagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan bisnis yang strategis. Rilisan terbaru dari Oracle Exalytics In-Memory Machine, sebuah sistem yang dibuat secara khusus untuk business analytics, telah dilengkapi dengan prosesor Intel Xeon yang dikonfigurasi secara khusus untuk menangani beban kerja sistem business analytics dari Oracle. Prosesor ini memiliki clock speed 50 persen lebih cepat, 50 persen lebih banyak core, dan 50 persen lebih banyak memory, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Karena memiliki kekuatan pemrosesan dan kapasitas memori yang lebih besar, maka perusahaan dari berbagai skala bisnis akan bisa semakin meningkatkan keunggulan kompetitif dan kemampuan mereka dalam mengatasi tantangan bisnis dengan kecepatan, kepintaran, dan kesederhanaan yang tidak tertandingi. Selain peningkatan tersebut, Oracle juga mengumumkan bahwa Oracle Database In-Memory telah tersertifikasi Oracle Exalytics In-Memory Machine. Hal ini semakin memperluas cakupanin-memoryanalytic dan menggabungkannya dengan kemampuan lengkap dari Oracle Database. Dengan mendukung memory hingga 3 TB per-mesin,Exalytics In-Memory Machine X4-4 mempermudah caching dari analytic datayang berjalan seluruhnya di memory, sehingga memberikan analytics yang sangat cepat pada kumpulan data yang ada dan sistem pencatatan.

Fakta-fakta Berita

  • Oracle memperkenalkan Exalytics In-Memory Machine X4-4, perangkat ini dirancang secara khusus agar mampu menyediakan kemampuan analytics berkinerja tinggi untuk business intelligence dan pengelolaan aplikasi dengan kinerja enterprise. Rilisan terbaru ini sudah dilengkapi dengan hardware yang telah ditingkatkan. Ditenagai oleh empat prosesor seri Intel Xeon E7-8895 v2, yang secara khusus dikembangkan oleh Intel untuk Oracle Engineered Systems. Prosesor ini memiliki kemampuan scale frekuensi dan jumlah core yang digunakan secara dinamis, dengan menggunkan software dari Oracle, untuk mengoptimalkan kinerja. Kinerja yang optimal tersebut akan membantu perusahaan mengatasi beban kerja business analytics yang membutuhkan kinerja single threaded yang lebih cepat dan juga paralelisme dengan tingkat yang besar.
  • Exalytics In-Memory Machine X4-4 menyediakan kapasitas memoriyang telah ditingkatkan, karena mendukung hingga 3 TB memory, 4,8 TB PCI Flash dan 7,2 TB hard disk.
  • Oracle Database In-Memory saat ini telah tersertifikasi untuk semua konfigurasi Oracle Exalytics. Karena mendukung memory hingga 3 TB per mesin, maka seluruh proses pelaporan data dapat dikerjakan di memory dan dianalisis dengan cepat tanpa perlu pembaruan lebih lanjut.
  • Oracle terus melanjutkan investasinya kedalam Exalytics In-Memory Software, dengan menghadirkan beberapa fitur Oracle Essbase in-memory ke dalam software ini; seperti lockless algorithms yang telah dipatenkan, thread pool dan pengelolaan sumber daya khusus untuk Oracle Exalytics, dan background multiuser write. Fitur-fitur ini akan meningkatkan kinerja dan skalabilitas dari Oracle Essbase secara signifikan.
  • Exalytics In-Memory Machine X4-4 merupakan sebuah solusi lengkap yang menyediakan berbagai peningkatan seperti hardware terbaik dikelasnya, sebuah platform business intelligence kelas enterprise, dan software in-memory analytics, yang sudah di integrasikan kedalam perangkat sehingga memungkinkan biaya kepemilikan yang lebih rendah seraya meningkatkan kinerja.
  • Exalytics X4-4 diciptakan untuk mendukung berbagai kemampuan pelaporan dan analisis, menggunakan cara yang berbeda, dengan dukungan rilis terbaru dari Oracle Endeca Information Discovery, Oracle Business Intelligence Foundation Suite, Oracle Business Intelligence Applications, Oracle Real-Time Decisions, Oracle TimesTen In-Memory Database dan Oracle Hyperion Enterprise Performance Management, sehinga mempercepat time-to-value.
  • Semakin banyak perusahaan di seluruh dunia yang mengadopsi Oracle Exalytics. Ratusan perusahaan dari berbagai skala bisnis telah menerapkan sejumlah besar unit untuk menciptakan platformanalytics yang mampu menangani jumlah data yang sangat besar dan memenuhi berbagai kebutuhan analisis. Oracle Exalytics telah diadopsi di berbagai skala implementasi business intelligence; dari skala besar hingga kecil nan inovatif yang membutuhkan kemampuan analisis secara real time, serta tingkat tinggi interaktivitas yang tinggi.

Kutipan-kutipan Pendukung

“Perusahaan membutuhkan kemampuan yang dapat mengungkap wawasan bisnis dengan cepat, karena laju persaingan bisnis yang juga semakin cepat,” kata Balaji Yelamanchili, senior vice president, analytics and performance management products, Oracle. “Dengan tenaga pemrosesan dan kapasitas memory yang telah ditingkatkan, Oracle’s Exalytics In-Memory Machine X4-4 menawarkan sebuah fondasi yang fleksibel. Fondasi ini akan menjadi dasar dari kebutuhan analisis perusahaan untuk memanfaatkan kinerja ekstrim dan sebuah pengalaman pengguna bisnis yang sangat menarik.”

“Mampu mendapakan insightdengan waktu yang singkat merupakan keharusan di iklim persaingan bisnis saat ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, perusahaan menggunakan berbagai macam analytic applications untuk menangani beban kerja yang sangat beragam juga. Beberapa aplikasi membutuhkan pemrosesan paralel tingkat tinggi dan beberapa juga bahkan membutuhkan eksekusi terfokus dan sangat cepat,” ujar Shannon Poulin, VP and GM Enterprise IT Solutions Group, Intel Corporation. “Intel® Xeon® processor E7-8895 v2 yang telah dikembangkan secara khusus ini, ketika dipasangkan dengan Oracle software enhancements,memungkinkan Oracle untuk melahirkan generasi terbaru dari Oracle Exalytics engineered systemyang memiliki kinerja mampu membantu perusahaan meningkatkan keunggulan kompetitif mereka.”

Sumber-sumber Pendukung

Oracle Exalytics In-Memory Machine

Oracle Exalytics In-Memory Machine X4-4 Data Sheet

Brief: Oracle Exalytics In-Memory Machine

Oracle Database In-Memory

Webcast: Lowering Your Total Cost of Ownership with Oracle Exalytics In-Memory Machine

Oracle Engineered Systems

Mengenai Oracle OpenWorld

Oracle OpenWorld San Francisco merupakan ajang konferensi bisnis serta teknologi yang paling penting pada tahun ini untuk para pelanggan Oracle, pelanggan prospektif dan mitra-mitra bisnis. Konferensi yang bersifat edukatif ini diadakan dengan tujuan untuk membantu para pelaku bisnis mengoptimalkan sistem yang ada, dan memahami arah serta tren industri, serta terobosan-terobosan baru di bidang teknologi. Oracle OpenWorld memiliki lebih dari 2,700 sesi edukasi, ratusan demo serta laboratorium komputer, serta pameran yang diikuti oleh lebih dari 400 mitra serta pelanggan dari seluruh dunia, dan mempertontonkan aplikasi, middleware, database, server sampai sistem penyimpanan data, industri, manajemen, cloud serta solusi infrastruktur – semuanya dirancang untuk mendorong inovasi usaha. Oracle OpenWorld 2014 akan diadakan pada tanggal 28 September sampai dengan 2 Oktober di Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat. Untuk informasi lebih lanjut, mendaftar untuk mengikuti konferensi, atau melihat keynote melalui streaming live, kunjungi http://www.oracle.com/openworld. Bergabunglah dengan diskusi mengenai OpenWorld di Twitter, Facebook, serta blog Oracle OpenWorld.

Tentang Oracle

Oracle merancang hardware dan software yang bekerja bersama-sama dalam cloud dan data center perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Oracle (NYSE:ORCL), kunjungi www.oracle.com.

Merek Dagang Terdaftar

Oracle adalah merek dagang terdaftar di bawah nama Oracle dan/atau afiliasinya. Nama-nama lain yang tercantum merupakan hak milik pihak masing-masing.

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 12, 2024 - 0

Monster Hunter: World Tembus 25 Juta Kopi

Salah satu keputusan terbaik yang pernah diambil Capcom, ini mungkin…
March 12, 2024 - 0

Sakuna: of Rice and Ruin Tuju Anime

Melihat proses adaptasi video game super populer ke media yang…
March 12, 2024 - 0

Film Super Mario Bros. Kedua Tayang April 2026

Mulai memahaminya sebagai “mesin pencetak uang” yang super efektif, Nintendo…
March 12, 2024 - 0

Gamer Berkumpul, lkut Berkabung dengan Kepergian Akira Toriyama

Seperti kehilangan kepingan masa kecil, ini mungkin yang dirasakan banyak…