in: Direct Release | October 16, 2014 | by: Jagat Review

[PR] Ubah Handphone Anda menjadi Baby Monitor dengan mydlink™ Cloud Wi-Fi Baby Camera Lite dari D-Link

dlink

Indonesia, 16 Oktober 2014 – D-Link, salah satu produsen produk home networking terbesar di dunia, menghadirkan DCS-820L mydlinkTM Cloud Wi-Fi Baby Camera Lite dalam keluarga baby camera-nya. Kamera pintar ini memungkinkan para orang tua untuk memantau buah hatinya dari manapun hanya dengan mengaktifkan aplikasi mydlink™ di perangkat mobile mereka. Perangkat multifungsi ini dilengkapi dengan beberapa sensor yang mendeteksi gerak, suara, dan bisa melihat dalam gelap berkat night-vision. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur perekam video dan pemutar lagu pengantar tidur (lullaby). Fitur-fitur ini akan mempermudah para orang tua untuk memantau keadaan putera puteri mereka dari jarak jauh.

Mr Jonathan Quek, Product Marketing Manager untuk D-Link International mengatakan, “DCS-820L adalah kamera pengawas bayi yang sempurna bagi para orang tua. Kamera ini dikemas dengan fitur yang mudah digunakan untuk memberikan rasa aman bagi para orang tua saat mereka berada di luar rumah. Mudah digunakan dan diatur, kamera ini dapat mengubah perangkat mobile Anda menjadi sebuah pengawas bayi serbaguna serta dapat dihubungkan ke tiga perangkat sekaligus. Hal ini tentu akan sangat memudahkan terutama bagi orang tua yang sibuk bekerja.”

 

Baby Monitor Canggih dengan Sensor Night Vision, Gerak, dan Suara

DCS-820L, kamera unik dan serbaguna yang ditargetkan untuk pengawasan bayi, dilengkapi dengan LED infra merah yang memungkinkan pengawasan sepanjang hari meski dengan penerangan yang minim. Mode night vision ini secara otomatis aktif ketika berada dalam kondisi pencahayaan yang rendah. Kamera ini juga dilengkapi dengan pendeteksi sensor gerak, sehingga bisa mengirim tanda kepada para orang tua ketika bayi mereka terbangun dari tidurnya.

Pendeteksi suara bisa dipasang untuk mendeteksi tangisan bayi dan akan mengirimkan tanda peringatan kepada perangkat mobile orang tuanya. Dengan perangkat yang berbasis Android dan iOS, orang tua juga dapat memilih salah satu dari 5 lagu lullaby yang ada untuk membantu menidurkan kembali bayi mereka.

 

Proses Pengaturan yang Mudah

Hanya membutuhkan beberapa langkah bagi orang tua untuk menginstall Wi-FI Baby Camera Lite ini.

  1. Download aplikasi mydlink™ Baby Camera Monitor dari Apple Store atau Google Play secara gratis.
  2. Kemudian, tempatkan kamera di lokasi yang Anda inginkan, seperti pada box bayi atau area bermain, lalu tekan tombol ON.
  3. Hubungkan perangkat mobile Anda dengan kamera menggunakan nama wireless dan password standard yang ada di belakang kamera.
  4. Jalankan aplikasi mydlink™ Baby Camera Monitor yang akan secara otomatis mendeteksi kamera. Lengkapi pengaturan kamera untuk menghubungkannya dengan jaringan Wi-Fi di rumah.

Wi-Fi Baby Camera Lite tidak hanya bisa digunakan untuk mengawasi bayi, tetapi juga hewan peliharaan ataupun anggota keluarga manula di rumah.

 

Sistem Pengawasan yang Komplit dalam Satu Kamera

Tidak seperti webcam biasa, baby camera ini merupakan sistem yang komplit. Dengan Central Processing Unit (CPU) dan web server yang sudah disematkan, kamera ini dapat mengirimkan video gambar melalui jaringan Wi-FI di rumah, atau melalui microSD yang dipasang pada kamera. Sensor gambar VGA CMOS juga dapat menangkap gambar yang jelas, sementara tingkat kompresi yang tinggi memastikan jaringan Wi-Fi di rumah tidak macet karena pengiriman video yang terlalu besar. Ukuran kamera yang sebesar genggaman tangan atau berukuran 86 x 92 x 120mm dan berat sekitar 174.4g (kira-kira sama beratnya dengan iPhone 6 Plus) dapat dipasang dengan mudah di dalam rumah, termasuk di dinding.

 

Harga dan Ketersediaan

D-Link DCS-820LmydlinkTM Cloud Wi-Fi Baby Camera Lite akan tersedia mulai bulan Oktober 2014 di toko-toko, reseller, dan mitra distribusi resmi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES