in: News | October 15, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Qlik Sense Permudah Bikin Laporan Analitik

Pada Selasa (14/10), Qlik selaku salah satu perusahaan yang fokus di bidang teknologi penemuan dan visualisasi data, secara resmi memperkenalkan salah satu produk terbarunya dengan nama Qlik Sense. Perangkat lunak nan cerdas ini mampu memudahkan para penggunanya dalam membuat hasil laporan lengkap.

Setiap data yang dikelola Qlik Sense, mampu memberikan hasil laporan yang terstruktur, lebih interaktif, dan dashboard yang penting dalam pengambilan keputusan oleh operasional. Selain itu, pengguna juga dapat membuat aplikasi dengan mudah seperti drag-and-drop tanpa merasa dibatasi oleh jalur-jalur tertentu yang harus diikuti atau pertanyaan yang harus mereka formulasikan sebelumnya.

Kiri-Kanan: Terry Smagh, Vice President of Qlik, Asia; Victor Ng, Lead Solutions Architect, Qlik South East North Asia
Kiri-Kanan: Terry Smagh, Vice President of Qlik, Asia; Victor Ng, Lead Solutions Architect, Qlik South East North Asia

Terry Smagh, selaku Vice President of Qlik, Asia, mengungkapkan, “Ketika kami menciptakan Qlik Sense, kami membayangkan dunia di mana setiap pekerja di bidang pengetahuan, dapat dengan cepat menciptakan analitik yang kaya visual untuk menjelajah teori, membuktikan hipotesa, atau menemukan tren-tren baru yang bisa mengubah lintasan bisnis mereka dari perangkat apa saja”.

Dengan Qlik Sense, pengguna dapat membangun visualisasi mereka sendiri dari kelompok, ekspresi, dan visualisasi data yang sudah ada, untuk memastikan penggunaan data dan nilai secara konsisten. Selain itu, Qlik Sense juga merupakan produk pertama dari Qlik yang menawarkan BI (Business Intelligence) mandiri yang berbasis pada model pengembangan dan distribusi di sisi server.

Ketika sebagian besar produk membutuhkan lisensi developer yang terpisah dan memanfaatkan pendekatan tradisional dalam pengembangan dan publikasi, Qlik Sense mampu memberdayakan setiap penggunanya dengan kemampuan penuh untuk membuat, mengkustomisasi, atau memperluas visualisasi dari perangkat apa saja dan kapan saja.

Bagi Anda yang ingin mencoba produk Qlik Sense ini, Anda dapat mengunduh melalui website resmi mereka (http://www.qlik.com/us/explore/products/sense) yang tersedia untuk semua kalangan, baik personal maupun enterprise.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES