in: Casing | October 24, 2014 | by: Hendra Wijaya

Review Aerocool Dead Silence Cube: Casing Micro-ATX untuk PC yang Sunyi

Aerocool dikenal di pasar PC dunia sebagai produsen casing berkualitas dengan harga yang kompetitif serta sebagai produsen aksesoris PC yang unik. Pada awal bulan Oktober tahun 2013 lalu, Aerocool memperkenalkan produk casing terbaru miliknya yang akan menambah jajaran produk casing PC Aerocool di kategori casing PC HTPC. Casing HTPC terbaru milik Aerocool ini dikenal sebagai Aerocool Dead Silence Cube.

Aerocool Dead Silence Cube ini hadir dengan ukuran yang mampu menampung motherboard berukuran Micro-ATX. Selain itu, pihak Aerocool juga mengklaim bahwa casing ini juga mampu menampung VGA card kelas High-End yang berukuran besar dengan panjang maksimum 320mm. Sedangkan untuk storage, seperti harddisk atau SSD, casing Aerocool Dead Silence Cube ini mampu menampung 3 unit HDD berukuran 3.5 inch dan 2 unit HDD/SSD berukuran 2.5 inch.

Casing ini  hadir dengan 2 varian side-panel kiri, yakni edisi standar (tanpa acrylic) dan edisi window, di mana pada side panel kiri casing Aerocool Dead Silence Cube akan dilengkapi dengan jendela berbahan acrylic sehingga pengguna dapat melihat dan memamerkan isi PC kesayangannya. Selain itu, pihak Aerocool juga menyediakan 6 pilihan warna untuk casing Aerocool Dead Silence Cube ini, yakni : putih/hitam, putih, merah, orange, emas dan hitam.

AeroCool DS Cube 1b

Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan sample varian casing Aerocool DS Cube berwarna merah yang dilengkapi dengan side panel acrylic untuk kami uji. Casing Aerocool DS Cube ini tampil dengan warna merah yang cukup mencolok, berikut review casing Aerocool DS Cube Red ini.

Spesifikasi

Berikut spesifikasi singkat dari casing Aerocool DS Cube ini:

Spesifikasi AEROcOOL DSSpesifikasi AEROcOOL DS

Spesifikasi AEROcOOL DS 2

Galery

AeroCool DS Cube 1
Casing Aerocool DS ” Dead Silence” Cube Red
AeroCool DS Cube 2
Bagian depan casing Aerocool DS Cube

Bagian depan casing ini tampil sederhana dengan dasar warna merah polos. Pada tepi bagian depan casing ini terdapat ventilasi udara yang merupakan jalur udara intake yang akan ditarik oleh kipas pendingin berukuran 200mm yang terletak di bagian dalam bezel depan casing ini.

 

AeroCool DS Cube 3
Side-panel kiri casing Aerocool DS Cube


Sidepanel casing Aerocool DS Cube yang kami terima untuk review kali ini adalah varian yang dilengkapi dengan  jendela berbahan acrylic, sehingga pengguna casing ini dapat melihat dan memamerkan komponen hardware yang menjadi isi jeroan dari RIG PC gaming yang mereka rakit untuk menjalankan game-game kesayangan mereka.

AeroCool DS Cube 4
Bagian belakang dari casing Aerocool DS Cube

Terlihat pada bagian belakang, casing ini dapat menampung sebuah PSU berukuran ATX  dan casing ini juga menyediakan 4 slot PCIe.

AeroCool DS Cube 5
Side-panel kanan casing Aerocool DS Cube

 

Berbeda dengan side-panel kiri casing ini yang dilengkapi dengan jendela berbahan acrylic, side-panel kanan casing ini tampil polos tanpa ada dekorasi apapun.

AeroCool DS Cube 11
Bagian bawah dari casing Aerocool DS Cube

Salah satu ide yang cukup brilian dari Aerocool di mana mereka meninggikan bagian bawah casing Aerocool DS Cube ini agar udara yang dapat diambil oleh fan pendingin PSU menjadi lebih banyak.

AeroCool DS Cube 34
Filter debu untuk Power Supply

Bagian bawah casing ini juga dilengkapi dengan filter penyaring debu untuk ventilasi udara Power Supply (PSU).

AeroCool DS Cube 6
Bagian atas dari casing Aerocool DS Cube
AeroCool DS Cube 9
Front panel dari casing Aerocool DS Cube
AeroCool DS Cube 7
Bagian kiri dari front panel casing Aerocool DS Cube

Di bagian kiri dari front panel casing Aerocool DS Cube ini terdapat tombol power, reset dan I/O untuk audio.

AeroCool DS Cube 8
Bagian kanan dari front panel casing Aerocool DS Cube

Sementara itu di bagian kanan dari front panel casing Aerocool DS Cube ini terdapat 2 port USB 3.0 dan 2 port USB 2.0

AeroCool DS Cube 18
Pengunci panel atas casing Aerocool DS Cube

Panel penutup bagian atas casing Aerocool DS Cube ini dapat dengan mudah dibuka, cukup dengan menggeser pengunci panel yang ada.

AeroCool DS Cube 19
2 varian panel atas yang disediakan di dalam paket penjualan casing Aerocool DS Cube

Aerocool memungkinkan pengguna untuk mengganti warna bagian atas casing sesuai dengan selera. Mereka menyediakan dua buah panel bagian atas di dalam paket penjualan casing yang dikirim ke lab. kami. Pengguna casing Aerocool DS Cube ini dapat mennggunakan panel full-cover untuk konfigurasi silent PC ataupun juga dapat menggunakan panel jaring untuk konfigurasi yang mengoptimalkan aliran udara.

AeroCool DS Cube 15

Casing Aerocool DS Cube dalam keadaan panel atas dilepas
AeroCool DS Cube 14
Panel berwarna hitam yang disertakan memiliki bentuk mesh untuk celah udara.
AeroCool DS Cube 16
Panel mesh untuk optimalisasi aliran udara ketika terpasang ke casing
AeroCool DS Cube 17
Panel full-cover untuk optimalisasi konfigurasi silent PC

Kelengkapan dari casing Aerocool ini tergolong cukup lengkap. Mereka bahkan memberikan konverter front panel USB 3.0 ke USB 2.0 agar para pengguna yang menggunakan motherboard yang tidak memiliki header USB 3.0 dapat menggunakan keempat USB port yang ada di front panel casing ini.

Kelengkapan baut
Kelengkapan dan Aksesoris dari casing Aerocool DS Cube

 

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES