in: Casing | October 24, 2014 | by: Hendra Wijaya

Review Aerocool Dead Silence Cube: Casing Micro-ATX untuk PC yang Sunyi

Pengujian

Di pengujian kali ini, kami menggunakan hardware-hardware berikut yang akan dirakit ke dalam Aerocool DS Cube.

  • PSU: Corsair CX 500 Watt
  • Motherboard: ASUS Maximus VI Impact
  • Prosesor: Intel Core i7 4770K.
  • Cooling :  Corsair H100
  • Memori: Gskill TridentX 2400 Mhz 2 x 4 GB
  • VGA Card: ASUS AMD Radeon R9 290X Matrix
  • Storage: SSD Kingston HyperX, HDD Western Digital 3,5″

Untung memasang harddisk ke dalam casing, Aerocool menyediakan bracket khusus dengan ukuran 3.5″. Bracket tersebut mampu menampung storage 3.5″ maupun 2.5″. Bracket harddisk ini dilengkapi dengan sistem screwless untuk harddisk 3,5″ , sedangkan untuk SSD dan HDD yang berukuran 2,5″ inch masih harus menggunakan baut untuk dikunci di bracketnya.

AeroCool DS Cube 28
Bracket Harddisk dan SSD
AeroCool DS Cube 29
Lokasi pemasangan bracket storage di casing ini.

Selain tempat storage 3.5″ tersebut, Aerocool juga menyediakan tempat khusus untuk storage berukuran 2.5″. Tempat khusus tersebut berada di sebelah tempat PSU di casing ini.

AeroCool DS Cube 31
Bracket storage khusus storage 2.5″

AeroCool DS Cube 30

Bagian atas dari casing ini dapat digunakan sebatai tempat memasang radiator untuk watercooling. Dalam perakitan sistem kali ini, kami akan menggunakan radiator berukuran 240 mm.

AeroCool DS Cube 24
Radiator berukuran 240 mm (2 x 120 mm)
AeroCool DS Cube 23
Casing Aerocool DS Cube dengan hardware yang sudah terakit.

Selain mendukung penggunaan radiator hingga 240mm, casing ini juga mendukung penggunaan HSF dengan ukuran yang cukup besar. Terlihat kami berhasil memasang salah satu HSF terbesar yang ada di lab. kami ke sistem yang ada di dalam casing ini.

AeroCool DS Cube 33
Pengujian menggunakan HSF Thermaltake Frio OCK

 

AeroCool DS Cube 27

Setelah mencoba memasang pendingin watercooling corsair H100 yang menggunakan radiator berukuran 240 mm dan HSF Thermaltake Frio OCK ke dalam casing Aerocool DS Cube ini, kami-pun berhasil memasang sebuah VGA card ASUS AMD Radeon R9 290X Matrix yang memiliki ukuran fisik yang besar dan masif ke dalam casing Aerocool DS Cube ini.

Manajemen Kabel

Walaupun casing ini berukuran kecil, Aerocool DS Cube ini masih dilengkapi dengan sistem manajemen kabel yang cukup baik. Aerocool masih memberikan lubang-lubang agar dapat dilewati oleh kabel-kabel power supply. Selain itu casing ini juga masih menyediakan sedikit ruangan untuk dapat menyimpan kabel-kabel PSU yang tidak terpakai.

Kesimpulan

Casing AeroCool ini merupakan casing yang didesain khusus untuk sistem PC gaming yang menggunakan komponen motherboard Micro-ATX yang dipersenjatai dengan  komponen VGA card high-end dan pendingin heatsink berukuran besar, serta mampu menampung sistem watercooling yang menggunakan radiator berukuran 240mm. Selain itu para calon pengguna casing Aerocool DS Cube ini juga mendapat pilihan berbagai varian warna dari casing ini yang tergoling cukup banyak. Tidak hanya pilihan varian warna saja, para pengguna casing Aerocool DS Cube ini juga dapat memilih konfigurasi casing ini antara menjadi sistem casing silent-PC yang mengutamakan peredaman tingkat kebisingan ataupun sistem yang mengoptimalkan aliran udara airflow untuk mendapat sistem pendinginan hardware yang lebih baik.

Kelebihan :

  • Mampu memuat HSF berukuran besar dan Radiator watercooling berukuran 240mm
  • Mampu memuat VGA card berukuran besar dan masif
  • Memiliki sistem yang flesksibel, dapat mengubah konfigurasi silent-PC dan konfigurasi optimalisasi aliran udara

Kekurangan :

  • Bagian depan dan sidepanel kanan casing yang hanya tampil polos

Kisaran harga : +- Rp 1.250.000,00

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES