in: Graphics Card | October 21, 2014 | by: Ridwan Fariz

Review MSI GTX 970 Gaming OC 4G: VGA Idaman Gamers

MSI GTX 970 Gaming OC 4G, ini bisa dikatakan merupakan graphics card idaman para gamer saat ini. Bagaimana tidak, desain pendingin yang dipersenjatai Twin Frozr V ini patut diacungi jempol, bukan hanya karena desainnya yang sangat keren, tetapi dari segi performa pendinginannya yang sangat optimal, baik dalam keadaan full load maupun idle, graphics card ini mampu bekerja dengan sangat efisien. Performa graphics card yang dihadirkan GTX 970 Gaming OC 4G ini juga sangat memuaskan, mampu disejajarkan dengan graphics card kelas atas generasi sebelumnya seperti GTX 780 Ti bahkan TITAN sekalipun. Perbandingan performa dengan saudaranya GTX 980 (reference) juga tidak terlalu jauh, berkat penggunaan clock pre-OC yang sudah diset secara out of the box.

MSI_GTX970_Gaming_22

Diakui clock pre-OC yang digunakan MSI pada GTX 970 Gaming OC 4G ini bukanlah clock tertinggi jika dibandingkan GTX 970 milik kompetitor lainnya, sehingga performa standar yang ditawarkan bukan termasuk kategori terkencang dikelasnya. Namun hal tersebut dapat dengan mudah diantisipasi cukup dengan menggeser slider pada aplikasi tuner seperti MSI Afterburner, dan dapatkan kombinasi performa tertinggi dengan suhu paling efisien dari graphics card ini. Melihat penggunaan pendingin Twin Frozr V yang mumpuni, komponen Military Class yang berkualitas, dan juga penggunaan daya 8+6-pin power konektor sebagai spare daya tambahan, graphics card ini memiliki potensi performa overclocking yang cukup tinggi. Jadi Anda tidak perlu segan untuk sedikit “menyiksa” dan mendapatkan performa maksimal graphics card ini untuk penggunaan gaming sehari-hari Anda, jika memang masih dirasa diperlukan.

gaming msi

Untuk harga yang dibandrol graphics card ini di pasar Indonesia memang tergolong cukup premium dengan tag harga sekitar 5,4 juta Rupiah. Dengan bandrol harga premium ini, MSI menawarkan produk graphics card yang sangat solid dari segi kualitas dan juga performa yang ditawarkan, namun sedikit komplain dengan tidak adanya pelindung PCB belakang seperti kompetitor lain yang sama-sama memiliki varian GTX 970 dengan harga premium. Namun MSI Indonesia dengan distributor PT.AAA memberikan paket penjualan berupa mouse gaming dan juga promo menarik berupa helm eksklusif yang bisa didapatkan untuk setiap pembelian GTX 970/980 Gaming hingga akhir tahun ini.

  • Produsen: Micro Star International
  • Info: www.MSI.com
  • Harga: RP. 5.374.000.,- (Harga on-line Jakarta per 21 Oktober 2014)
  • Distributor Indonesia: PT. Alfa Artha Andhaya
  • Telepon: (021) 62200000

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES