in: Storage Devices | October 5, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Review Seagate Wireless Plus 2TB: Wireless Storage dengan Dukungan Cloud

Harddisk eksternal yang juga dapat digunakan sebagai wireless storage dari Seagate, Wireless Plus, kembali hadir di lab. pengujian kami. Selain mengusung kapasitas yang lebih besar dibandingkan Wireless Plus 1 TB yang pernah kami uji sebelumnya, Wireless Plus 2 TB yang hadir kali ini juga membawa kemampuan baru, yaitu cloud storage. Penasaran dengan Wireless Plus 2 TB tersebut beserta kemampuan wireless storage dan cloud yang dimilikinya? Kami akan membahasnya dalam artikel berikut ini!

Paket Penjualan

Kemasan dan isi paket penjualan dari Seagate Wireless Plus 2 TB ini tidak jauh berbeda dari Wireless Plus 1 TB yang pernah kami bahas beberapa bulan lalu. Berikut ini adalah kemasan paket penjualan dan perlengkapan yang disertakan untuk produk ini:

Seagate Wireless Plus 10

Seagate Wireless Plus 11
Kabel USB 3.0
Seagate Wireless Plus - Charger
Charger yang digunakan oleh Wireless Plus 2 TB sama dengan yang ada di paket penjualan Wireless Plus 1 TB yang telah pernah kami uji.
Seagate Wireless Plus - Colokan
Berbagai adapter untuk berbagai jenis soket listrik juga disediakan.

Seagate Wireless Plus 2 TB

Secara fisik, bentuk dari Wireless Plus 2 TB ini tidak berbeda dari Wireless Plus 1 TB. Seagate menempatkan sebuah tombol “Power” di perangkat tersebut yang berfungsi untuk mengaktif-nonaktifkan perangkat ketika tidak sedang terpasang ke komputer. Seagate Wireless Plus memang memiliki baterai terintegrasi yang membuatnya dapat beroperasi walaupun tidak sedang terhubung ke komputer atau sumber listrik lain.

Seagate Wireless Plus 12

Seagate Wireless Plus 13
Port Micro USB 3.0 di Wireless Plus 2 TB
Seagate Wireless Plus 14
Lampu indikator dan tombol power.

Terdapat dua lampu indikator, yaitu indikator power dan WiFi. Kedua lampu indikator tersebut dapat menampilkan warna berbeda untuk menunjukkan status operasional perangkat. WiFi LED misalnya, indikator tersebut dapat menyala biru ketika modul WiFi aktif atau putih ketika perangkat terhubung ke komputer dan modul WiFi tidak aktif. Sedangkan untuk Power LED akan berubah warna sesuai dengan kapasitas baterai yang ada atau ketika baterai sedang diisi ulang.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES