in: Gadget | October 21, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Review Xiaomi Redmi 1s: Smartphone Android Kencang dengan Harga Murah

Beberapa waktu yang lalu, sebuah perusahaan dari Cina datang ke Indonesia untuk memperkenalkan smartphone Android mereka. Cara pemasaran dari perusaahaan yang satu ini memang cukup unik, dengan hanya menawarkan smartphone mereka pada toko online. Perusahaan tersebut adalah Xiaomi. Xiaomi pertama yang diluncurkan secara resmi di Indonesia adalah Redmi 1s.

Xiaomi Redmi 1S

Dalam peluncuran pertamanya, Xiaomi berhasil memukau para media dan pengunjung. Redmi 1S yang menggunakan Snapdragon 400 pun dijual dengan harga hanya Rp1.499.000 saja! Satu kelemahannya adalah pembeli hanya dapat memesan smartphone yang satu ini pada sebuah tanggal yang telah ditentukan pada sebuah website toko online yang memiliki sistem “rebutan”. Jadi Anda tidak bisa membeli smartphone ini secara resmi dengan bebas. Menyebalkan? Tentu saja! Tetapi dengan cara inilah Xiaomi mengklaim dapat menekan harga agar dapat terjangkau.

Xiaomi Redmi 1S - Tampak Belakang

Xiaomi Redmi 1S sendiri memiliki desain yang tidak murahan. Walaupun masih terbuat dari bahan plastik, badan smartphone ini tidak terasa ‘ringkih’. Saat memegangnya pun juga pas untuk digunakan dengan satu tangan. Selain itu, kaca yang digunakan juga telah menggunakan bahan yang lebih tahan goresan.

Xiaomi Redmi 1S - CPU-Z CPU Xiaomi Redmi 1S - CPU-Z SoCXiaomi Redmi 1S - CPU-Z Sensors

Saat menggunakan CPU-Z mungkin para pengguna baru akan terkejut dengan lengkapnya sesnor yang dimiliki smartphone ini. Jeroan yang digunakan juga tidak sembarangan. Redmi 1S versi 3G ini menggunakan SoC buatan Qualcomm dengan MSM8228 yang memadukan prosesor quad core ARM Cortex A7 berkecepatan 1.6GHz dan GPU Adreno 305. RAM yang terpasang memiliki kapasitas 1GB dan NAND untuk penyimpanan internal memiliki ruang 8GB yang telah “dikorting” untuk penggunaan sistem operasi Jelly Bean 4.3. Tentunya smartphone dual SIM berlayar IPS 5″ ini juga memiliki slot microSD untuk penyimpanan data para pemakainya.

Paket Penjualan

Paket penjualan yang ditawarkan oleh Xiaomi memang cukup sederhana namun kuat. Xiaomi sendir mengklaim bahwa paket penjualan tersebut dapat menahan beban yang berat. Kami pun melakukan percobaan dengan rekan kami yang tidak ingin diekspos wajah dan tubuhnya serta memiliki berat badan diatas 100KG. Hasilnya? Paket penjualan tidak rusak sama sekali.

Xiaomi Redmi 1S - Kemasan Diinjek
Jika ada suara Godzilla, maka gambar ini akan menjadi lebih epic

Lalu bagaimana bentuk paket tersebut setelah diinjak? Masih seperti saat baru kami terima paketnya.

Xiaomi Redmi 1S - Kemasan

Xiaomi Redmi 1S - Kemasan Belakang

Xiaomi yakin bahwa setiap pengiriman didalam paket tersebut akan melindungi Xiaomi Redmi 1S dan beberapa perlengkapan lainnya yang meliputi:

Xiaomi Redmi 1S - Kabel USB
Kabel USB
Charger 2A!
Charger 2A!
Manual
Manual dan Dokumen
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES