in: News | October 14, 2014 | by: Cerira

Ricoh Umumkan Dua Kamera Waterproof Baru

ricohwg30-1

Ricoh nampaknya masih serius dengan segmen kamera waterproof untuk amatir. Kali ini vendor asal Jepang tersebut kembali mengumumkan dua seri kamera waterproofnya, WG-30 dan WG-30W, melengkapi jajaran kamera tangguhnya terdahulu yang juga memiliki seri WG.

Kedua kamera ini masih memiliki desain yang mirip dengan seri WG pendahulunya. Keduanya memiliki resolusi 16MP dengan kemampuan dimasukkan ke air hingga  kedalaman 12 meter. Kamera ini juga tangguh dan mampu bertahan saat terjatuh dari ketinggian hingga 1.5 meter serta tahan suhu dingin hingga -10 derajat celcius. Kedua kamera seri baru ini dibekali kemampuan merekam video Full HD 1080p dengan sensor CMOS back-illuminated yang disebut sebagai mesin imaging dengan desain yang diperbaharui, sensitifitas cahaya hingga ISO 6400, perlindungan triple anti-shake serta enam LED mungil yang bisa dimanfaatkan saat digunakan untuk memotret makro.

ricohwg30

Ricoh juga membekali kamera terbarunya ini dengan 12 built-in digital filter, face detection yang bisa melakukan tracking hingga 32 wajah dalam sekali bidik, pet detection yang merupakan kemampuan mendeteksi wajah dari binatang peliharaan seperti anjing dan kucing, serta fungsi Smile Capture yang akan menunggu hingga subjek tersenyum sebelum melepaskan shutter-nya.

Meskipun keduanya terlihat sama, WG-30W memiliki fitur ekstra WiFi sehingga bisa berkomunikasi dengan smartphone atau tablet pengguna. Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengambil foto atau membuat pengaturan kamera dari jarak jauh menggunakan smartphone mereka, termasuk juga melakukan review, mendownload serta sharing foto atau video dari kamera. Ricoh menyebutkan bahwa seri WG-30 akan tersedia di beberapa negara pada awal November depan dengan harga sekitar US$369 sedangkan WG-30W baru akan tersedia pada bulan Januari 2015 dengan harga sekitar $417.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES