in: News | October 22, 2014 | by: Yossie Dwi P

Samsung Galaxy Note 4 Meluncur di Indonesia

Galaxy note 4 indonesia

Phablet terbaru Samsung, Galaxy Note 4, akhirnya dirilis secara resmi di Indonesia. Dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Rabu (22/10), Samsung menjelaskan berbagai hal tentang kelebihan dari Galaxy Note 4, termasuk soal harga jualnya di Tanah Air.

“Tujuan kami bukan hanya untuk sekadar membuat device yang bisa memenuhi kebutuhan Anda, tapi juga memberikan Anda keleluasaan untuk berkarya dan mengekspresikan diri dalam pencapaian hidup Anda. Itu janji kami,” ujar Yoo Young Kim, Presiden Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy note 4 indonesia (2)

Ada beberapa fitur yang diunggulkan oleh Samsung melalui produk penerus Galaxy Note 3 ini, yaitu kinerja S Pen yang telah ditingkatkan dan lebih sensitif, selfie dengan wide-angle, fungsi multitasking yang lebih disempurnakan, serta built-in voice recorder yang mampu merekam dari delapan penjuru suara yang berbeda.

“S Pen telah menjadi fitur ikonik yang hanya dimiliki oleh seri Samsung Galaxy Note. (S Pen Galaxy Note 4) tidak hanya lebih sensitif dan intuitif pada interaksinya dengan layar dan fitur lainnya, S Pen kini hadir dengan lebih banyak pilihan untuk bekerja, mengabadikan kegiatan sehari-hari, maupun menghasilkan karya kreasi. Salah satunya adalah memungkinkan pengguna untuk memiliki pengalaman serasa menggunakan kuas,” kata Febri Rusli, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile, SEIN.

Galaxy note 4 indonesia (4)

Samsung menghadirkan kamera 16 megapixel di belakang lengkap dengan Smart Optical Image Stabilization! Kamera depan 3.7 megapixel f1.9 pun tergolong bisa diandalkan. Terkait fungsi selfie wide angle yang memang dikedepankan oleh pihak perusahaan, kamera depan ini bisa menangkap gambar dengan sudut 90 derajat hingga tingkat kelebaran 120 derajat.

Dari segi desain Galaxy Note 4 tampil lebih premium berkat back cover berbahan mirip kulit di belakang serta balutan bingkai dengan material metal. Layar Galaxy Note 4 berukuran 5,7 inci Quad HD Super AMOLED. Ukuran layar memang sama dengan generasi sebelumnya, namun Galaxy Note 4 terlihat lebih tipis dengan ketebalan hanya 8,5mm.

Soal performa, Galaxy Note 4 yang masuk ke pasar Indonesia menggunakan prosesor octa-core yang terdiri dari 1.9GHz dan 1.3GHz quad-core. Pengguna juga akan menemukan RAM 3GB, memori internal 32GB atau 64GB lengkap dengan slot microSD, dan baterai 3220mAh.

Galaxy note 4 indonesia (3)

Galaxy Note 4 rencananya akan mulai tersedia di toko-toko pada 24 Oktober 2014 mendatang dengan banderol Rp 9.499.000. Selain Galaxy Note 4, Samsung Indonesia juga sedikit memberi bocoran tentang Gear S yang akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 3,5 juta. Sayang, belum ada keterangan kapan smartwatch tersebut bisa dibeli oleh pengguna di Tanah Air.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES