in: News | October 2, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Samsung Perkenalkan Galaxy Note 4 Kepada Media

Samsung kembali memperkenalkan phablet flagship mereka yang merupakan generasi ke empat dari Galaxy Note. Mengusung nama Galaxy Note 4, smartphone/tablet ini memang tidak hanya ditujukan kepada para profesional, tetapi juga mereka yang memiliki umur 20 sampai 30 tahun. Hal ini diungkapkan karena ternyata sang generasi sebelumnya, Galaxy Note 3, berhasil memikat mereka yang memiliki rentang umur tersebut. Kali ini, Samsung ingin memperkenalkan Galaxy Note 4 kepada media terlebih dahulu sebelum meluncurkannya ke publik. Perkenalan ini diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober 2014 bertempat di bar Wilshire, Lot 8, SCBD.

Samsung Galaxy Note 4 - Showed

Satu hal yang menjadi kunci penjualan dari Samsung Galaxy Note 4 adalah kemampuan S-Pen yang lebih dipercanggih. Berbagai macam feature dimasukkan ke dalam fungsi S-Pen sehingga lebih mempermudah pengguna dalam mengambil gambar, menulis di layar, dan bernavigasi pada phablet yang satu ini. S-Pen pun mampu menulis sebuah kaligrafi dengan sangat presisi sehingga pengguna dengan jiwa seni yang tinggi akan dapat tersalurkan bakatnya dengan menggambar pada Note 4. Semua fungsi tersebut diperkuat dengan sistem multitasking dan clipboard yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga pengguna dapat bekerja dengan beberapa aplikasi sekaligus tanpa harus merasakan perangkat Note 4-nya pelan.

Samsung Galaxy Note 4

Melihat jeroannya, ternyata phablet yang satu ini dapat dikatakan memiliki spesifikasi monster. Note 4 yang diperlihatkan kepada kami menggunakan SoC Samsung terbaru dengan Exynos 5433. Exynos 5433 sendiri telah menggunakan quad core ARM Cortex A53 ( 1,3 GHz) dan A57 (1,9 GHz) serta GPU ARM Mali T760. Menggunakan layar dengan dimensi 5.7 inci, phablet ini sudah menggunakan resolusi QHD (2560×1440) sehingga detail gambar dan tulisan tentu sudah menjadi lebih tajam. RAM yang tertanam sudah memiliki kapasitas 3 GB, sehingga perangkat ini sudah dapat merekam video dengan resolusi 4K yang langsung dapat ditulis pada memori internal yang sebesar 32GB.

Detail harganya memang belum dibuka oleh pihak Samsung. Mereka mengatakan bahwa perangkat ini akan diusahakan dijual di bawah 10 juta rupiah. Hal tersebut juga telah termasuk bonus konten yang jumlahnya lebih dari 10 juta rupiah pula. Perangkat ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober 2014 ini. Oleh karena itu, tunggu saja tanggal mainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES