in: News | October 1, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Seminar Overclocking APU AMD untuk Persiapan AOCC di UMN

Setelah sesi live demo teknologi terbaru di Techno Update di Univ. Multimedia Nusantara berakhir, tim dari JagatReview langsung mempersiapkan kegiatan berikutnya dari rangkaian acara hari ini, yaitu seminar overclocking. Seminar overclocking yang dibawakan tim JagatOC ini merupakan sesi persiapan bagi para peserta AMD OC Challenge di sore hari nanti untuk mengenal terlebih dahulu apa saja rintangan yang harus mereka hadapi dalam lomba overclocking tersebut. Lalu, tantangan seperti apa yang nantinya harus dihadapi peserta di AOCC?

Workshop overclocking ini diikuti selain oleh peserta AOCC juga oleh peserta Techno Update yang berminat mengenal lebih dalam apa itu overclocking.
Workshop overclocking ini diikuti selain oleh peserta AOCC juga oleh peserta Techno Update yang berminat mengenal lebih dalam apa itu overclocking.

Para peserta ternyata ditantang untuk mencatatkan skor tinggi di 4 buah benchmark dalam sesi overclocking sepanjang 3 jam. Keempat benchmark tersebut adalah SuperPi 1M, Cinebench R15, 3DMark Cloud Gate, dan 3DMark FireStrike. Tentu saja, keempat benchmark tersebut akan memberikan tantangan tersendiri bagi para peserta karena mereka harus mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan skor terbaik di keempat benchmark yang berbeda tersebut.

Sistem yang digunakan dalam lomba AOCC.
Sistem yang digunakan dalam lomba AOCC.
Arena AOCC di Function Hall UMN.
Arena AOCC di Function Hall UMN.

Namun, tantangan berat yang harus dihadapi oleh peserta sedikit diperingan oleh tim JagatOC dengan memberikan beberapa masukan yang tentunya akan berguna dalam menghadapi lomba nanti. Tim JagatOC memberikan tips beberapa konfigurasi yang harus diperhatikan oleh para peserta agar bisa mendapatkan skor maksimal dari hardware yang digunakan saat lomba, yaitu:

  • Prosesor: AMD A8-6600K
  • Motherboard: MSI A88X-G45 Gaming
  • Memori: Apacer Thunderbird DDR3-2666 2 x 4 GB
  • Storage: HGST Deskstar
  • PSU: Digital Alliance Tarantula 700W
  • Input Device: CM Storm Devastator
  • Display: BenQ LCD 22″

OC Workshop - 04

Lomba AOCC sendiri akan diadakan nanti sore, mulai pukul 15.30 hingga selesai. Tim-tim peserta, setelah mengikuti sesi workshop overclocking, kini tengah mempersiapkan diri menghadapi lomba tersebut. Tim manakah yang nantinya akan menjadi jawara? Apakah tim tuan rumah? Ataukah tim yang datang dari jauh? Mari kita lihat saja!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES