in: News | November 14, 2014 | by: Fernando B. Sitorus

AMD Mantle untuk NVIDIA dan Intel

Mantle pic

Pada presentasi AMD, Richard Huddy selaku AMD Scientist menerangkan bahwa AMD akan merilis SDK untuk Low Level API. Mereka juga menerangkan bahwa Intel dan Nvidia bebas menggunaka mantle untuk driver driver yang mereka rilis untuk dapat berfungsi di hardware-hardware mereka yang tentunya dapat mengoptimalkan game berbasis Mantle.

Secara garis besar, sepertinya banyak orang mengharapkan kedua perusahaan besar di bidang grafis Intel dan Nvidia menggunakan fitur AMD ini. Tapi seperti telah diketahui, Nvidia mengklaim bahwa Mantle tidak terlalu istimewa seperti yang diberitakan, di mana Direct 12 hampir menawarkan hal yang sama. Sementara dari pihak Intel sendiri, mereka ternyata sudah sangat tertarik di mana Intel telah melakukan pendekatan pada AMD awal tahun ini untuk menggunakan Mantle.

Mantle merupakan Low level rendering API yang ditargetkan pada video games. Proyek ini dikembangkan pertama kali oleh AMD bekerjasama dengan DICE dimulai tahun 2013. Kompetitor dari Mantle sendiri adalah Microsoft Direct X, Open GL, juga PhysX dari Nvidia.

Richard Huddy juga menjelaskan bahwa terdapat lebih dari 100 judul game yang sedang dikembangkan berbasis AMD mantle, 20 game dalam penyempurnaan dan siap diluncurkan , 10 diantaranya berbasis engine game besar seperti Frostbite 3, Cry Engine dan lainnya.

Akankah kubu Hijau menggunakan Mantle pada driver driver mereka mendatang? Sepertinya banyak user menginginkan hal itu terjadi yang tentunya menguntungkan dan dapat dinikmati dalam game game yang mereka mainkan bayangkan dua tekhnologi dari dua kubu disatukan. Semoga saja hal tersebut terwujud.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES