in: News | November 13, 2014 | by: Ridwan Fariz

ASUS Persiapkan Varian GTX 980 Poseidon dengan Pendingin Hybrid

asus_2

Bagi Anda yang menantikan varian GTX 980 kelas premium, mungkin graphics card yang satu ini bisa menjadi alasan untuk menunda sementara jadwal upgrade hardware Anda. ASUS tidak lama lagi akan segera merilis produk graphics card  POSEIDON-GTX980-P-4GD5, yang merupakan penerus dari varian Poseidon GTX 780 generasi sebelumnya, dan dari segi “kasta” Poseidon GTX 980 ini berada di atas GTX 980 STRIX yang telah dirilis sebelumnya.

asus_1

Poseidon series dari ASUS ini merupakan graphics card yang dipersenjatai dengan pendingin hybrid yang menggabungkan metode air cooling dan water cooling sebagai solusi pendinginannya. Dengan metode air cooling, pendingin Poseidon dilengkapi dengan dua buah kipas dan heatsink yang cukup padat, lalu ditambah dengan dua buah heat pipe yang berukuran cukup besar untuk mengalirkan panas dari base waterblock yang langsung bersentuhan dengan GPU. Jika penggunanya memiliki solusi water cooling loop (custom) di dalam sistemnya, solusi hybrid water cooling dapat langsung digunakan cukup dengan memasangkan selang yang telah tersedia di atas graphics card ini, tanpa perlu mengangkat heatsink ataupun kipas originalnya.

ASUS_3

POSEIDON-GTX980-P-4GD5, dari segi spesifikasi sudah ditingkatkan dengan cukup signifikan menggunakan factory-overclocked GPU Core 1178 MHz dan GPU Boost hingga 1279 MHz, dan dari segi power graphics card ini membutuhkan sumber daya dari dua buah 6-pin PCIe power connectors. Poseidon GTX 980 ini juga sudah siap untuk menjalankan resolusi 4K dan NVIDIA Surround, dengan tiga buah DisplayPort 1.2, satu HDMI 2.0, dan satu Dual-Link DVI. Diperkirakan ASUS akan merilis graphics card ini pada bulan Desember 2014 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES