in: News | November 19, 2014 | by: Friska Suryawinata

British Telecommunication Paparkan Beragam Layanan Terbarunya

Pada Selasa (18/11), British Telecommunication (BT) sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa dan layanan komunikasi, memaparkan berbagai jenis layanan cloud terbaru yang ditujukan untuk wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika (AMEA) sekaligus membincangkan rencana dan strategi mereka dalam meningkatkan mutu dan layanannya.

DSCF0791

Layanan terbaru dari BT yang dipaparkan dalam BT Influencer Summit yang secara langsung diadakan di 11 negara ini mencakup antara lain BT One Cloud Cisco, BT One Cloud Lync dan BT for Life Sciences. “Kami melihat bahwa komunikasi telah berkembang pesat dan menjadi salah satu kunci utama dalam berbagai bidang termasuk bisnis. Oleh karena itu kami pun berkomitmen untuk terus mengembangkan sekaligus meningkatkan performa dari layanan yang kami berikan, serta memberikan apa yang memang dibutuhkan oleh pelanggan kami.” Tutur Kevin Taylor, President dari BT untuk Asia Pacific, Middle East dan Africa.

Dijelaskan lebih lanjut lagi oleh Andrew Small, Vice President untuk BT Global Services mengenai layanan terbaru dari BT tersebut. BT One Cloud Cisco merupakan platform global yang memiliki Unified Communication dalam model Pay-as-you-go, di mana layanan ini juga memberikan keuntungan kapabilitas Full UC seperti video HD, suara HD, IM dan Presence untuk kebutuhan komunikasi virtual yang handal. Sementara BT One Cloud Lync merupakan layanan cloud pribadi yang dikelola sepenuhnya oleh enterprise telephony dan video dengan fitur kapabilitas Hybrid deployment dan fleksibel untuk diskala naik maupun turun sesuai kebutuhan. Dan untuk BT for Life Sciences merupakan layanan platform tersendiri yang memiliki keamanan dan dibangun dalam BT Cloud Compute, di mana layanan ini dirancang untuk memungkinkan kerjasama antar industri life sciences dalam meningkatkan produktivitas R&D.

BT sendiri memiliki beberapa market dan klien yang merupakan nama-nama perusahaan besar, di antaranya seperti JABIL, WorleyParsons, dan Genome Institute of Singapore yang telah menggunakan layanan terbaru dari BT di atas, serta perusahaan lain seperti Unilever atau Singapore Airlines. Di Indonesia sendiri, provider telekomunikasi dan bank besar juga di antaranya telah menggunakan layanan BT, seperti misalnya BCA, BNI, dan XL Axiata.

DSCF0795

“Kami memilih BT sebagai partner kami, karena kami percaya kolaborasi kami dengan BT dapat menghasilkan proses dan prosedur yang terbaik di kelasnya untuk penyebaran skala perusahaan. BT juga memiliki portfolio yang luas mengenai layanan untuk para konsumen di Indonesia.” Papar Michael McPhail, Senior Vice President Demand Management and Technology Strategy untuk PT. XL Axiata Tbk.

Dalam acara video confrence dengan wilayah Southeast Asia lainnya, dikatakan juga bahwa Indonesia merupakan market yang agresif dan selalu ingin adanya perubahan dan transformasi, membuat market ini menjadi sebuah market baik yang memiliki beragam potensial di dalamnya. “Indonesia memiliki potensial besar di beragam bidang, seperti di pemerintah, perbankan, serta telekomunikasi. Tentunya, pasar Indonesia menjadi pasar yang penting bagi BT.” Lanjut Wibisono Gumulya, Presiden Direktur dari BT Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES