in: News | November 21, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Corsair Hadirkan Bracket untuk Memasang Watercooling AIO ke Graphics Card

Corsair mencoba untuk membawa produk watercooling all-in-one mereka, yang selama ini dikenal dengan sebutan Hydro Series, ke dunia baru, yaitu graphics card. Mereka memperkenalkan sebuah mounting bracket yang dapat digunakan untuk memasang produk Hydro Series ke graphics card. Varian perdana produk tersebut, HG10 A1 Edition, telah siap dipasarkan oleh perusahaan tersebut.

HG10_08

HG10 A1 Edition, berdasarkan informasi dari pihak Corsair, dapat digunakan untuk memasang produk watercooling kit Hydro Series tipe apapun ke graphics card berbasis Radeon R9 290 atau R9 290X dengan desain reference. Pengguna akan mendapatkan sebuah mounting bracket yang juga dapat berfungsi sebagai heatsink untuk RAM dan VRM di graphics card. Untuk membantu mendinginkan RAM, VRM dan komponen-komponen lain, pihak Corsair memungkinkan pengguna untuk memasang fan dari reference cooling system graphics card ke HG10 A1.

Penggunaan watercooling kit untuk mendinginkan GPU diharapkan akan menghasilkan suhu operasi yang lebih rendah. Hal itu tentunya akan membuka ruang bagi pengguna untuk berusaha mendapatkan kemampuan lebih dari graphics card berbasis R9 290 dan R9 290X yang mereka gunakan. Berdasarkan informasi dari pihak Corsair, suhu operasi GPU yang didinginkan dengan watercooling Hydro Series dengan bantuan HG10 A1 ini akan lebih rendah hingga 50 °C dibandingkan dengan penggunaan pendingin standar.

HG10_CALLOUTS

Pihak Corsair mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, diperkirakan awal tahun 2015 mendatang, mereka akan merilis beberapa varian lain dari HG10 yang kompatibel dengan berbagai graphics card yang ada di pasaran saat ini, termasuk yang berbasis GPU dari NVIDIA. Untuk harga, HG10 A1 Edition untuk R9 290 dan R9 290X ini akan dipasarkan di harga US$ 39.99.

Tags:

Share This: