in: News | November 17, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Diduga Panel LCD Digitizer Milik Sony Xperia Z4 Muncul ke Permukaan

Sony tampaknya mulai unjuk gigi dalam menghadapi persaingan pasar smartphone yang sudah semakin ketat. Belum lama ini, atau tepatnya pada awal September lalu, Sony secara resmi memperkenalkan jajaran smartphone seri high-end terbaru miliknya, yaitu Sony Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact. Namun kali ini, dalam melanjutkan generasi terbaru dari Xperia Z3, Sony ternyata sudah mulai menyiapkan Sony Xperia Z4.

Menurut berita yang kami sadur dari GSMArena yang diperoleh dari salah satu blog bernama Future Supplier, foto berupa panel LCD Digitizer yang diduga bakal digunakan Sony Xperia Z4 telah muncul ke permukaan. Menurut laporan tersebut pula, layar yang bakal diusung Sony Xperia Z4 akan memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi QHD 2560×1440.

Source Image: Future Supplier
Source Image: Future Supplier

Jika dilihat dari gambar diatas, perbedaan antara panel milik Sony Xperia Z4 dan Xperia Z3 mengalami sedikit perubahan. Untuk speakernya telah dipindahkan agak ke atas, sementara fitur kamera depan dan sensor telah bertukar posisi.

Mengenai spesifikasi yang akan ditawarkan, kabarnya Sony Xperia Z4 yang diprediksi akan diperkenalkan pada ajang CES 2015 di awal Januari mendatang, akan mengusung spesifikasi lebih tinggi. Di antaranya adalah prosesor Snapdragon 810, RAM 4GB, dan internal storage 32GB. Fitur canggih yang bakal disematkan yaitu mode pengisian baterai nirkabel yang sudah mengantongi sertifikasi dari Qi.

Selain itu, jajaran smartphone seri Xperia Z yang cukup dikenal memiliki beberapa ketangguhan, Sony Xperia Z4 dilaporkan sudah mengantongi sertifikasi IP68, yakni memiliki ketahanan terhadap debu dan juga air pada kedalaman dan batas waktu tertentu.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES