in: News | November 24, 2014 | by: Ozal

Facebook Buka Lowongan untuk Divisi Drone

Drone atau pesawat tak berawak bakal jadi area bisnis Facebook selanjutnya. Jejaring sosial terbesar di dunia itu dilaporkan sudah membuka lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan drone. Dalam sebuah posting, Facebook mencari pelamar yang dapat, “memimpin teknisi untuk membantu merakit struktur mekanik sebuah pesawat serta insinyur yang dapat membantu pengembangan dan pengujian pesawat bertenaga surya”.

facebook

Pembukaan lowongan ini muncul delapan bulan setelah Facebook mengakuisisi Ascenta, perusahaan drone asal Inggris. Seorang juru bicara Facebook mengatakan, pelamar terpilih nantinya bakal bekerja sama dengan tim Ascenta. Divisi drone akan dibentuk dan masuk dalam Connectivity Lab, sebuah proyek yang tengah digarap Mark Zuckerberg, CEO sekaligus Pendiri Facebook. Proyek tersebut fokus pada infrastruktur jaringan Internet dan realisasi program Internet.org.

Drone yang dikembangkan Facebook bukanlah untuk kepentingan militer, melainkan menyebarkan sinyal jaringan internet dari pesawat. Pemancar sinyal akan siletakkan drone yang nantinya diterbangkan ke daerah-daerah terpencil di sejumlah negara berkembang.

Sumber: PCMag

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES