in: News | November 21, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Gorilla Glass 4 Dua Kali Lebih Kuat Dibandingkan Generasi Sebelumnya

gorilla-glass-4-640x399

Ketangguhan material kaca Gorilla Glass yang diproduksi oleh Corning yang dirancang khusus untuk perangkat smartphone dan tablet, memang tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut sudah terbukti dari beberapa jajaran produk smartphone dan tablet high-end dari berbagai merk yang sudah beredar di pasaran, seperti Lumia 930, Samsung Galaxy S5, Galaxy Tab, LG3, dan masih banyak lagi, yang sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 3.

Kini, Corning kembali memperkenalkan generasi terbaru material kaca tangguhnya itu, yakni Gorilla Glass 4. Menurut berita yang kami sadur dari Phonearena, kelebihan material kaca Gorilla Glass 4 ini, diklaim oleh sang produsen dua kali lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 3.

Beberapa penelitian yang dilakukan Corning dalam mengembangkan Gorilla Glass 4 ini tampaknya lebih kasar dibandingkan sebelumnya dan mampu bertahan dari retak maupun patah. Para peneliti tersebut juga melakukan beberapa simulasi seperti menjatuhkan smartphone yang sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 4 dari ketinggian 3,3 meter dengan kaca menghadap ke bawah dengan menggunakan alas yang memiliki permukaan kasar layaknya seperti trotoar.

Cliff Hund, selaku President of Corning, East Asia, menyatakan bahwa, “Gorilla Glass 4 kini cukup mampu menandingi kaca safir yang cukup dikenal sebagai material terkeras kedua di dunia, dan memiliki ketahanan tinggi terhadap goresan”. Pihak Corning pun menambahkan bahwa, ketahanan yang dimiliki Gorilla Glass 4 ini tentunya bukan dirancang untuk diuji kembali seperti menjatuhkan smartphone Anda secara sengaja.

Saat ini, Corning sudah mulai melakukan pengiriman Gorilla Glass 4 ke beberapa mitra produsen smartphone. Kemungkinan besar, jajaran smartphone baru dari beberapa merk yang sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 4 akan mulai beredar beberapa bulan ke depan. Dibawah ini, Anda dapat menyimak video hasil pengujian Gorilla Glass 4 yang dilakukan Corning.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES