in: Audio | November 4, 2014 | by: Ridwan Fariz

Hands-On Jabra Motion Office: Satu Headset Untuk Semua Device

Jika Anda seorang konsumer konvensional, pemilihan alat bantu komunikasi seperti sebuah wireless headset mungkin merupakan suatu hal yang simpel. Cukup pilih headset yang nyaman digunakan, dan memiliki kompatibilitas yang baik dengan device yang Anda gunakan. Namun lain halnya jika Anda seorang profesional yang memiliki kesibukan dan intensitas tinggi dalam berkomunikasi, umumnya pengguna profesional ini memiliki source alat komunikasi yang lebih dari satu dan keseluruhannya aktif secara bersamaan, untuk kebutuhan spesifik seperti itu diperlukan sebuah perangkat khusus yang memang telah didesain untuk berbagai input/source sekaligus.

Jabra_Motion_Office_08_1440x810

Jika sebelumnya, Jagat Review kedatangan sebuah headset Jabra Pro 953 yang didesain khusus untuk Call Center, kali ini Jabra kembali mengirimkan unit sampel-nya kepada Jagat Review yaitu Jabra Motion Office yang didesain khusus untuk solusi para pengguna profesional ataupun penggunaan kantor. Kami akan coba memberikan ulasan singkat untuk produk ini dalam artikel berikut.

Paket Penjualan

IMG_9029

 

Jabra Motion Office hadir dengan menggunakan kemasan paket penjualannya yang sederhana menggunakan boks coklat yang mudah di daur ulang. Di dalam boks tersebut, selain unit Jabra Motion Office terdapat beberapa perlengkapan pendukung operasional perangkat antara lain:

  • Wireless Jabra Motion headset
  • Docking with touch panel
  • Jabra Link 360 (USB receiver)
  • Hard case pouch
  • 2x extra ear gel tips
  • Micro USB cable
  • RJ11 cable (phone line)
  • Power adaptor
  • Quick guide

Wireless Headset

 

IMG_9048

Walaupun ditujukan sebagai peripheral untuk kantor, Jabra memberikan sebuah pouch/hard case untuk wireless headset ini, karena produk ini dapat digunakan terpisah tanpa menggunakan docking yang disertakan.

IMG_9043

Di dalam pouch terdapat dua ekstra ear gel tips dan sebuah receiver USB Jabra Link 360 untuk menyambungkan headset ini dengan PC ataupun Mac.

IMG_9039

Bentuk desain unit wireless headset Jabra Motion saat dilipat. Headset ini menggunakan bahan plastik yang ringan, namun tetap terasa solid dan dibuat dengan build quality yang sangat tinggi. Pada bagian lekukan atas, Jabra menggunakan bahan karet yang fleksibel, selain nyaman digunakan, karet yang fleksibel ini dapat disesuaikan dengan kontur telinga penggunanya.

 

IMG_9044

 

 

IMG_9045

 

Wireless headset Jabra Motion ini dapat digunakan baik untuk telinga kanan maupun kiri, karena ear piece pada headset ini bisa diputar 180 derajat, dan microphone dua arah.

 

jabra_motion_720

 

Tombol Call pada bagian samping memiliki fungsi basic untuk menjawab atau menutup panggilan, dan jika ditekan lama akan muncul fungsi voice command. Pada bagian belakang terdapat pengaturan volume dengan bentuk sensor sentuh .

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES