in: News | November 8, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Hugo Barra: Root Tidak Menghanguskan Garansi Xiaomi

Xiaomi Redmi Note - Hugo Barra

Smartphone Android buatan Xiaomi secara resmi mulai menyerbu pasar Indonesia. Walaupun baru dua tipe yang beredar, Redmi 1S dan Redmi Note, Xiaomi berencana memasukkan beberapa tipe lagi di masa depan. Dan dengan model bisnis unik yang membuat harga perangkat menjadi lebih murah serta garansi unik yang diberikan membuat banyak orang tertarik memiliki perangkat mereka.

Tunggu, garansi unik? Bukan rahasia lagi kalau Xiaomi menghalalkan kegiatan rooting dan utak atik pada smartphone mereka. Bahkan Hugo Barra selaku VP Xiaomi Internasional mendorong penggunanya untuk melakukan tweaking pada smartphone Xiaomi. “Rooting? Kenapa tidak? Kami sangat suka kepada mereka yang suka melakukan itu.”, ujar Hugo.

Saat ditanya apakah melakukan penggantian recovery dan ROM ke Cyanogenmod juga masih terlindungi garansi, Hugo pun menjawab enteng “Kami sangat menyukai mereka yang juga mengganti ROM. Tetapi, mereka yang mengganti ROM kebanyakan kembali lagi ke MIUI. Dan kami mendapatkan banyak sekali feedback dari mereka. Kami selalu mempelajari kekurangan kami berdasarkan cerita dari pengguna kami melalui komunitas Xiaomi. Dan karena komunitas itulah kami kuat”.

Lalu berbicara mengenai perangkat Xiaomi yang tidak dibeli dari Lazada sebagai partner toko online tunggal mereka, Hugo mengatakan semua perangkat yang dibeli dari luar Cina dan memiliki kartu garansi internasional serta dapat menunjukkan bon pembelian dari luar Indonesia, masih akan diterima pada sevice center Xiaomi. Hugo pun mengatakan bahwa Xiaomi akan selalu menjual produk mereka dengan mengikuti perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES